Peluang
Huayu Enrichment Scholarship

2016-02-11 12:11:00 | 267 views

 Huayu Enrichment Scholarship

Belajar bahasa asing di negara asalnya, dengan penutur asli, pasti lebih efektif dibandingan jika kamu belajar bahasa asing di negaramu sendiri. Selain itu, dengan belajar di negara asal, kamu juga bisa sekaligus mempelajari budayanya. Namun, biaya terkadang menjadi halangan untuk belajar bahasa di negara asal.Nah, ini ada beasiswa untuk belajar bahasa Mandarin di Taiwan.

Taiwan menjadi tempat tujuan utama bagi pelajar internasional yang ingin belajar bahasa Mandarin sambil belajar kebudayaan. Taiwan adalah tempat berpadunya budaya tradisional dengan modern, sehingga pelajar bisa belajar banyak mengenai budaya tradisional Cina sambil menikmati kota yang modern.

Beasiswa Huayu Enrichment Scholarship (HES) ini bisa kamu coba jika kamu tertarik untuk belajar bahasa mandarin. Kamu bisa belajar di salah satu dari 37 pusat pelatihan bahasa Mandarin yang tersebar di Taiwan.

Biasanya periode belajar yang ditawarkan selama satu tahun, namun Kantor Perwakilan Taiwan memberikan juga meawarkan beberapa periode selama sembilan bulan, enam bulan, atau tiga bulan. Periode ini akan mulai diberikan pada 1 September.

Syarat untuk mendaftar beasiswa ini cukup mudah, yaitu lulusan SMA dan memiliki prestasi akademik, bukan warga negara Taiwan, bukan pelajar asing, saat ini tidak terdaftar di pusat pembelajaran bahasa Mandarin di mana pun, bukan mahasiswa pertukaran pelajar, belum pernah menerima penghargaan apa pun dari Program Beasiswa Taiwan, serta bukan penerima beasiswa lainnya dari Pemerintah Taiwan.

Setelah memenuhi syarat, ada beberapa dokumen yang perlu kamu persiapkan, antara lain, fotokopi akta kelahiran, ijazah, formulir pendaftaran, surat rekomendasi dari dosen atau atasan. Dokumen tersebut bisa dikirimkan langsung ke Kantor Taipeh Economic and Trade Office.

Pendaftaran akan ditutup pada 31 Maret. Sementara hasilnya akan diumunkan sebelum 31 Mei. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di website studi di Taiwan


Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
FEATURED POST
 Huayu Enrichment Scholarship

Huayu Enrichment Scholarship

2016-02-11 12:11:00 | 267 views

Beasiswa Citiasia-Oracle

2016-02-09 04:06:00 | 229 views

FPCI Internship Program

2016-02-03 11:09:00 | 675 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM