Hot Companies
Begini Sejarah Awal Terbentuknya Microsoft Corporation

2017-02-03 15:31:57 | By Admin | 475 views

Begini Sejarah Awal Terbentuknya Microsoft Corporation

GenMudaID- Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor di Redmond,Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, member lisensi dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975 Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya, dan yang harus diketahui adalah Microsoft merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia. Sobat GenMuda Microsoft didirikan untuk mengembangkan dan menjual penerjemah BASIC untuk Altair 8800.

Perusahaan ini berhasil mendominasi pasar sistem operasi komputer pribadi dengan MS-DOS-nya pada pertengahan 1980-an, diikuti dengan jajaran system operasi Microsoft Windows. Penawaran umum perdana Microsoft tahun 1986 dan kenaikan tajam harga sahamnya menciptakan tiga miliuner dan 12.000 jutawan di kalangan Microsoft. Sejak 1990-an perusahaan ini semakin terdiversifikasi dari pasar system operasi dan telah melakukan sejumlah akiusisi perusahaan dan pada bulan Mei 2011 Microsoft membeli Skype Technologies senilai $8,5 milliar dan menjadi akuisisi termahal sepanjang sejarah Microsoft.

Sejarah Awal…

Paul Allen dan Bill Gates adalah teman semasa kecil yang menggemari pemrograman computer mereka berusaha membuat bisnis yang sukses dengan memanfaatkan kemampuan mereka. Pada tahun 1975 Majalah Popular Electronics menampilkan computer Altair 8800. Allen mengetahui bahwa mereka bisa memprogram penerjemah BASIC untuk alat tersebut. Karena saat itu mereka memang tidak punya penerjemah Allen membuat sebuah simulator untuk Altair sementara Gates mengembangkan penerjemahnya. Bermula dari sinilah keahlian mereka akhirnya di akui dunia dan di mulai di kembangkan untuk bisa bermanfaat untuk orang banyak.


Seiring berjalannya waktu perusahaan yang di bangun oleh Allen dan Gates ini mulai berkembang dan menjadi perusahaan raksasa di dunia, perusahaan ini juga sangat berpengaruh kepada kemajuan teknologi dunia. Banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan ini. Tidak tanggung-tanggung setiap karyawan dengan divisi yang berbeda-beda mendapatkan penghasilan yang terbilang cukup besar lho. Dari range yang paling rendah divisi Service Engineer total kompensasi termasuk bonus, saham dan lain-lain mencapai US$ 113.310 , yang paling tinggi adalah di divisi Direktur penggmbangan yang total keseluruhan mencapai US$ 432.961. Waah siapa yang nggak mau coba kerja di Microsoft, apakah kamu berminat untuk menjadi salah satu karyawan Microsoft Sobat GenMuda?

By Okii witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

8 months ago | 241 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM