Figur
Pernah Dengar Goods Dept? Ini Dia Store Berkelas yang 80% Produknya Asli Indonesia

2017-01-24 11:33:37 | By Admin | 1049 views

Pernah Dengar Goods Dept? Ini Dia Store Berkelas yang 80% Produknya Asli Indonesia


GenMudaID- Melihat pasar modern sekarang ini sepertinya berpakaian bukan sekedar urusan mengikuti gaya popular atau tren fashion lebih dari itu berpakaian merupakan cara kita menampilkan karakter dan keunikan personal : tampil khas menjadi tren anak muda saat ini menjadi unik tampaknya akan selalu di gandrungi anak muda. Untuk itu ada salah satu store yang menawarkan produk-produk yang fresh dan ‘anak muda banget’  store itu bernama The Goods Dept yang didirikan oleh Anton Wirjono, Chyntia Wirjono, dan Chris Kerrigan berbagi cerita tentang bisnis yang mereka kembangkan.

Awal Mulanya…

Chris Kerrigan (Chris) dan Chyntia sebelumnya menggeluti industri kreatif selama masih tinggal di Amerika Serikat, Chyntia bekerja di bagian desain seperti Koi Restaurant di Kemang atau AOD Art Space di Kawasan Panglima Polim, Jakarta. Baru pada 2009 mereka menjalankan Brightspot Market. Mereka membentuk tim untuk saling berbagi ide tentang Brightspot Market. Itu adalah awal mulanya Chris, Chyntia, dan Anton menyatukan pikiran mereka untuk membuat atau menawarkan sebuah brand local yang bisa mereka buat sebuah bisnis. Anton Wirjono menawarkan produk asli buatan produsen Indonesia . The Goods Dept didirikan tiga tahun lalu dan mempunyai respon yang sangat baik di masyarakat.Tahun ini The Goods Dept sudah mempunyai 5 gerai yang tersebar di Jakarta.

Menurut Anton produk dengan desain kontemporer khas Indonesia bisa lebih besar impact-nya karena barang ini akhirnya bisa dibeli atau dinikmati oleh lebih banyak kalangan seluruh Indonesia bahkan dunia. Yang menjadi sasaran The Goods Dept saat ini memang masih pasar lokal, Anton menargetkan bahwa pada tahun selanjutnya The Goods Dept mempunyai gerai di luar negeri. Para pendiri The Goods Dept mengembangkan bisnisnya agar lebih menyadarkan para konsumen bahwa produk-produk buatan Indonesia tidak kalah dengan produk luar negeri. Anton selaku pendiri The Goods Dept berharap dengan adanya perusahaan bisnis fashion yang ia bangun ini dapat menjadi contoh baik agar banyak anak muda yang berbelanja produk buatan Indonesia. Pokoknya “Aku Bangga Indonesia, deh!”

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM