Figur
“Jingga Pernik” Bisnis Usia Muda di Tangan Triana Amalia

2017-01-18 11:39:52 | By Admin | 563 views

 “Jingga Pernik” Bisnis Usia Muda di Tangan  Triana Amalia

GenMudaID- Bisnis di usia muda siapa sih yang nggak mau? Semua anak muda saat ini bahkan sudah memikirkan bahwa kelak dirinya akan mulai menjadi pengusaha, maka dari itu akan banyak persaingan yang akan terjadi nantinya jika pengusaha sudah semakin banyak. Ditambah lagi jika bidang usaha yang dijalani sama dengan yang lain seperti makanan misalnya, namun ada yang berbeda dari kisah yang satu ini dari Triana Amalia yang membuka usaha dari kerajinan tangannya sendiri yaitu seperti aksesoris dan yang lainnya. Kita Intip yuk...

Lewat kreatifitas yang dimiliki dan melihat peluang yang bisa di ambil ternyata berbagai barang bekas masih banyak yang bisa dipakai dan dijadikan pernak-pernik lucu . Mulai dari proses kreatif hingga pemasarannya pun semua di lakoni oleh perempuan yang biasa di panggil Atri ini untuk memperbesar nama “Jingga Pernik”. Atri memulai bisnis ini dari lulus kuliah pada tahun 2011 bermula dari keisengannya menonton youtube ia melihat ada video bagaimana membuat kalung  dan aksesoris bermula dari sini lah karirnya berawal. Ia juga pada dasarnya menyukai aksesoris seperti itu dan akhirnya ia mulai menciptakan untuk dirinya sendiri dan dipakai untuk pergi ke kampus.

Dari sinilah ia selalu mencoba eksperimen-eksperimen baru untuk gaya model kalung beserta aksesorisnya itu sampai pada akhirnya ia berfikir untuk mencoba menjual hasil karya nya itu ke teman-temannya dan bahkan sang kakak juga turut serta membantu Atri untuk menjual kalung buatannya itu. Ia mulai menjual kalung-kalung tersebut mulai dari mulut, setelah ia rasa respon yang dirasakannya mendapatkan tanggapan yang positif akhirnya ia mulai berjualan di Facebook dan Instagram hingga saat ini. Bisnis yang Atri bangun ini sangat mendapatkan dukungan positif dari keluarganya meskipun pada awalnya kedua orang tua Atri hanya menginginkan bahwa ia harus menjadi karyawan namun semua persepsi itu dibantahnya, ia membuktikan diri bahwa dirinya mampu untuk menjadi pengusaha yang sukses.


Bisnis yang dimulai hanya bermodalkan Rp.1 Juta ini awalnya hanya bermodalkan baju-baju bekas dan pernak-pernik yang tidak begitu mahal. Namun sekarang ia sudah mampu untuk memperbaiki kualitas barang yang ia jual, tidak tanggung-tanggung untuk bisnisnya ini Atri sudah mempunyai karyawan lho! Dibalik kesuksesan yang ia miliki sekarang setiap orang berbisnis pasti mempunyai suka duka di masa membangun bisnis ini, begitu juga Atri. Meskipun sudah sukses Atri juga harus memikirkan bagaimana karyawannya akan tetap berkreasi dan mengembangkan usaha nya ini.

Atri juga berpendapat bahwa menjadi seorang pengusaha memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun semua orang sukses juga akan merasakan suatu proses kecil yang tidak boleh untuk dilewatkan. Kisah Inspiratif dari anak muda memang selalu bisa mengambil hati anak muda yang lainnya untuk dijadikan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sekarang tinggal bagaimana kamu menjalankan apa yang menjadi cita-cita kamu Sobat GenMuda. Berani Buktikan?

 
By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

2 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM