Figur
Peduli Dengan Generasi Muda, Mentari di Nobatkan Menjadi Duta “Stop Perkawinan Anak”

2017-01-17 10:33:01 | By Admin | 657 views

Peduli Dengan Generasi Muda, Mentari di Nobatkan Menjadi Duta “Stop Perkawinan Anak”

GenMudaID- Duta “Stop Perkawinan Anak” yang di sematkan pada perempuan kelahiran 14 Maret 1993 ini memang bukan tanpa alasan, Mentari Gantina Puteri atau yang biasa dikenal dengan Mentari Puteri Novel ini memang tengah menjadi buah bibir di sosial media. Mentari sapaan akrabnya, memulai gerakan sosial ini saat ia masih duduk di bangku perkuliahan Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional. Lulus pada Agustus 2016 lalu dari jurusan tersebut ia mulai disibukkan dengan banyak kegiatan sosial.

Terlihat di instagram miliknya Mentari juga sengaja memadu padankan musik dengan kampanye sosial yang membidik remaja dan anak-anak agar dapat mempunyai kegiatan psoitif yang bisa mereka lakukan. Selain menyanyi Mentari juga aktif dalam kegiatan teater di kampusnya dahulu, perempuan multitalenta ini bukan hanya dapat menyanyi saja lho, sedari umulnya masih berusia 3 tahun ia sudah mulai menunjukkan bakatnya bahwa ia suka dengan menyanyi dan memainkan alat musik. Orang tuanya sendiri sangat mendukung bakat anaknya tersebut dan terbukti hingga ia lulus kuliah ini musik telah banyak membantunya dalam berkarir dan mengembangkan bakatnya.

Dengan dinobatkannya ia menjadi duta “Stop Perkawinan Anak” ini membuat Mentari lebih gencar dalam kegiatan sosialnya bahkan saat ini ia sedang mempersiapkan sebuah video blog di channel youtube-nya yang akan diisi dengan konten-konten kegiatan sosial untuk anak muda Indonesia. Saat ini ia sedang fokus untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan untuk anak muda, Mentari mengharapkan bahwa anak muda Indonesia dapat mengerti dan paham dengan apa yang di cita-citakannya bukan hanya berandai-andai mempunyai cita-cita namun bagaimana mereka dapat mewujudkannya.


Seperti pengalamannya sendiri seperti menyanyi dan berkuliah di jurusan Hubungan Internasional ini adalah cita-citanya sedari kecil, ia terus mengikuti proses hidup dan berusaha untuk mewujudkannya dan terbukti bahwa apa yang ia kerjakan saat ini dapat membantu banyak anak muda Indonesia untuk fokus dan tahu potensi apa yang mereka miliki. Predikatnya saat ini menjadi duta “Stop Perkawinan Anak” adalah pengalaman pertama bagi Mentari, melalui perannya tersebut Mentari ingin ikut menginspirasi remaja dan anak-anak untuk merancang masa depan dan bercita-cita tinggi. Salut deh buat Mentari meskipun masih terbilang muda ia tetap peduli dengan generasi muda yang lainnya dan tidak ingin anak muda Indonesia tertinggal, Mentari adalah salah satu anak muda yang bisa dibilang sangat bertalenta mulai dari menyanyi, berakting di tas panggung teater, bahkan di bidang pendidikan ia juga tidak tertinggal lho.

Mentari menunjukkan bahwa tidak repot untuk bisa mengajak anak muda yang lainnya untuk dapat hidup lebih positif dan fokus pada bidang yang mereka sukai. Ia memanfaatkan sosial media sebagai tempat untuk menunjukkan dan membagikan kegiatan sosial untuk anak muda Indonesia. Wah dari semua bakat yang Mentari miliki, nggak salah lagi deh kalau Mentari sekarang mulai banyak penggemarnya dan patut untuk di idolakan lho Sobat GenMuda.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

2 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM