Figur
Menginspirasi, Kedua Kakak Beradik Ini Memulai Bisnisnya Benar-Benar dari Nol

2017-01-12 15:21:51 | By Admin | 376 views

Menginspirasi, Kedua Kakak Beradik Ini Memulai Bisnisnya Benar-Benar dari Nol

GenMudaID- Tren busana hijab yang akhir-akhir ini makin marak di kalangan remaja nampaknya cukup untuk dijadikan sebuah lahan untuk mendapatkan pemasukan. Jika kamu lihat lebih dalam lagi tren hijab sekarang ini lebih berani dengan warna-warna yang terang,  kepala wanita berhijab semakin kaya keragamannya. Rupanya, keragaman jenis jilbab tersebut dilirik kakak-beradik ini untuk dijadikan peluang bisnis adalah Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulia yang mencetuskan bisnis hijab ini mereka mulai berjualan dari keisengan untuk mengisi waktu luangnya. Hanya menggunakan Blackberry Massanger dan SMS mereka memulai dagangannya dan selama tiga bulan Atina yang pertama merintis bisnis jual-beli ini tepatnya pada 2012 saat usianya masih 18 tahun.

Atina yang memulai untuk mengambil barang di pusat grosir terlebih dahulu jika ada konsumennya yang memesan setelah barang dibayarkan oleh pembeli baru ia menyetorkannya kepada pihak pemasok dan sama sekali tidak mengeluarkan banyak modal. Jadi bisa dibilang usaha berjualan jilbab ini dimulai tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli barang kecuali pada biaya internet dan komunikasi. Namun di permulaan ia membangun bisnisnya ini mereka juga sempat diterpa kerugian hingga Rp.70 juta rupiah karena mereka memproduksi banyak Jilbab yang akan dijual ke salah satu konveksi dan akhirnya gagal.

Bermula dari situ mereka berfikir untuk menselesaikan bisnis ini namun dukungan dari kedua orang tuanya lah yang mendorong mereka untuk terus maju, mereka pun kembali bersemangat untuk berbisnis. Terlebih lagi keduanya kini telah memasarkan produk hijabnya di instagram dengan nama Vanilla Hijab yang berhasil memiliki pengikut hingga 300 ribu followers, alhasil produk Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulia menjadi lebih dikenal, hal itu terbukti dengan jumlah pemesanan yang terus bertambah bahkan dalam sehari keduanya mendapat pesanan hijab lebih dari 2000 pcs.


Ketika memulai bisnisnya dia berusia 18 tahun dan dia pernah di nobatkan sebagai salah satu pegusaha muda yang sukses dengan penghasilan ratusan juta di umur 20 tahun. Yang unik dari online shop ini adalah yaitu jam mulai pembeli bisa order barang pada pukul 05.30. Beberapa hari sebelumnya produk yang akan dijual sudah di upload terlebih dahulu tetapi belum bisa langsung di beli akan ada pemberitahuan hari dan jam untuk melakukan orderan dan penjualan dilakukan 3x dalam seminggu. Mereka menjual jilbab yang berkualitas tinggi se level dengan brand-brand hijab yang sudah besar tetapi harga tetap kaki lima.

Sobat GenMuda itu tadi awal mula dibuka online shop yang dibuka oleh kedua kakak beradik yang mempunyai jiwa tangguh yang patut untuk di apresiasi, kegagalan yang pernah di alami tampaknya bukan penghalang yang bisa mengahncurkan keyakinan mereka dengan bisnis ini. Terbukti hingga sekarang mereka terus menerus berkembang dan menanjak dalam hal berbisnis dan terus berkarya untuk tetap menghasilkan model-model jilbab yang modern dan nggak ketinggalan jaman guys!

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

2 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM