Tips
Tips Memilih Kampus Yang Tepat Untuk Studi

2017-01-05 14:18:27 | By Admin | 299 views

Tips Memilih Kampus Yang Tepat Untuk Studi


GenMudaID- Tempat kamu menimba ilmu merupakan sebagian besar kehidupan sosial dan profesional kamu di masa depan. Jadi sebaiknya jangan sampai kamu salah menentukkan untuk memilih suatu kampus atau institusi yang akan kamu jalani. Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin dapat membantu Sobat GenMuda untuk menentukkan tempat kuliah :

     1.  KEGIATAN KAMPUS

Dalam memilih kampus ada baiknya kamu melihat kegiatan non akademisnya karena dalam hal pembelajaran juga membutuhkan pembelajaran non akademis yang dilakukan di luar jam kuliah. Ini akan menjadikan mental dan intelektual seorang mahasiswa seimbang sehingga sukses ketika terjun di masyarakat, jadi fasilitas akademis dan non akademis yang ditawarkan perlu diperhatikan karena di situ kamu akan menghabiskan waktu untuk segala kegiatan yang terkait dengan status kamu sebagai mahasiswa.

     2.  JARAK DAN TEMPAT TINGGAL

Bagi sebagian orang pasti jarak dari tempat tinggal dan kampus menjadi sangat penting hal ini berdampak kamu agar tidak terlalu jauh dari rumah dan kampus, tidak juga menghabiskan banyak ongkos untuk kuliah. Jika kamu menginginkan kampus yang jauh kamu bisa mensiasatinya dengan tinggal di rumah saudara yang dekat dengan kampus karena jika menyewa tempat kos memang akan menyisihkan lebih pengeluaran untuk hal ini.

     3.  KUALITAS PENDIDIKAN

Pertimbangan yang harus dilihat selanjutnya adalah bagaimana kualitas yang ada di dalam kampus tersebut, ini bisa dilihat dengan tenaga pendidikan yaitu dosen-dosen yang mengajar di kampus tersebut. Kualitas pendidikan juga ditunjang oleh dosen-dosen yang membidangi dalam pembelajarannya. Selain itu, kualitas pendidikan juga ditunjang oleh fasilitas yang baik.

 

      4.  KENALI DENGAN BAIK

Jangan asal dalam memilih kampus negeri atau jangan asal kuliah, jika kamu memutuskan ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, cobalah untuk melakukan riset-riset mengenai perguruan tinggi yang kamu tuju. Jangan sekedar percaya dengan rekomendasi-rekomendasi kamu bisa datang langsung dan melihat bagaimana kondisi perguruan tinggi tersebut.

 

Sobat GenMuda untuk memilih suatu perguruan tinggi yang akan kamu pilih memang tidak bisa sembarangan karena dalam menempuh pendidikan selama kurang lebih 4 tahun kamu akan banyak menghabiskan waktu di kampus tersebut. Jadi carilah kampus atau perguruan tinggi yang benar-benar nyaman untuk kamu dan mempunyai kualitas pendidikan yang pas dengan jurusan yang kamu pilih yaa.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

3 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM