Fun Life
Siapa Sangka, Animator Film-Film Box Office Ini Berasal Dari Indonesia

2017-01-05 10:37:51 | By Admin | 305 views

Siapa Sangka, Animator Film-Film Box Office Ini Berasal Dari Indonesia


GenMudaID- Siapa diantara kalian yang suka dengan karakter TinTin atau mungkin pernah menontonnya? Atau mungkin “The Hobbit : An Unexpected Journey” dan “The Desolation of Smaug?” dalang yang membuat kehebatan karakter itu semua adalah Rini Sugianto animator hebat yang ternyata berasal dari Indonesia, Rini adalah salah satu animator Indonesia yang telah sukses menembus level dunia. Ia pun terlibat dalam animasi yang cukup bergengsi seperti “The Avengers”.

Pada awalnya Rini memang sempat merasakan susahnya mendapatkan pekerjaan namun kemudian Rini mendapat kesempatan untuk magang di sebuah perusahaan game di San Fransisco dan setelah tiga bulan masa percobaan akhirnya Rini mendapatkan hak karyawan di kantor tersebut. Rini adalah arsitek lulusan Universitas Parahyangan Bandung, ia belajar teknologi digital 3D untuk membuat sebuah bangunan dari sinilah ia tertarik pada bidang animasi dan melanjutkan kuliah pasca sarjana di Academy of Art University di San Fransisco.

Rini mengambil fokus ke teknologi 3D karena seorang animator akan bebas menggerakkan karakter digital atau karakter 3D dan animator juga mempunyai tantangan yang besar seperti harus mampu beroerientasi pada detil dan harus terus berlatih untuk mengasah kemampuannya. Meski sudah mencapai level internasional Rini masih tampak berhati-hati untuk tidak terlalu membangga-banggakan prestasinya. Ia mengaku masih banyak tantangan yang harus dihadapi karena industri teknologi nantinya akan terus semakin canggih dan seorang animator juga dituntut harus mempunyai ide-ide yang luar biasa.

Meskipun Rini adalah seorang perempuan muda ia tidak takut untuk mengemban ilmu bahkan untuk bekerja di negara orang. Ia hanya ingin untuk terus mengembangkan ilmu yang ia miliki dan berguna bagi banyak orang dan terbukti bahwa saat ini karya-karyanya sudah menjadi sorotan karena masuk ke dalam film-film box office dunia. Kisah Rini di atas tadi bisa menjadi motivasi untuk Sobat GenMuda agar dapat lebih terinspirasi untuk mengembangkan karir dan tidak takut dengan persaingan yang ada karena ini harusnya bisa memacu kamu untuk dapat lebih maju lagi.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM