Figur
Ria Papermoon, Wanita Yang Sukses Keliling Dunia Lewat Boneka!

2017-01-03 11:01:25 | By Admin | 487 views

Ria Papermoon, Wanita Yang Sukses Keliling Dunia Lewat Boneka!

GenMudaID- Bernama lengkap Maria tri Sulistiyani yang menjadi pencetus pertama pagelaran boneka yang menjadi suatu pertunjukkan yang sangat berseni. Boneka-boneka tidak bernyawa tersebut berbentuk manusia yang seolah hidup dan menceritakan kisahnya. Dalam pagelaran ini memadu padankan antara musik, set panggung, dan ‘akting’ para boneka yang selalu berhasil menghipnotis penonton setianya dan dibalik kehebatan ini adalah Ria yang menghidupkannya. Ria tidak lahir dari keluarga seni namun kecintaannya akan seni ia tuangkan lewat pertunjukkan lewat boneka yang mempunyai seni rupa yang begitu kental mengalir di dalam hidupnya.

Wanita kelahiran 4 November 1981 ini membuat sanggar untuk anak-anak yang diberinya nama Papermoon dan setelah berjalan selama dua tahun Ria mengubahnya menjadi teater boneka dengan mengawinkan dunia seni rupa dan seni pertunjukkan. Ide besar ini mampu membawa Maria mengunjungi beberapa negara lho, melalui Papermoon Puppet Theatre ia berbagi dan menimba ilmu pentas seni pertunjukkan teater khususnya teater boneka. Ria juga merupakan seorang sutradara teater khususnya teater boneka yang namanya cukup diperhitungkan di Indonesia. Selain sutradara ia merupakan direktur artistik, penata laku sekaligus pemain boneka.


Karya Ria Papermoon (Instragram/Riapapermoon)


Nah salah satu karyanya yang mungkin sudah pernah kamu lihat adalah di film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang tayang di bioskop pada April 2016 lalu, di film ini kamu akan melihat scene yang menunjukkan adanya boneka-boneka yang membuat sentuhan baru dalam sebuah film, ini juga adalah salah satu karya dari Papermoon Puppet. Papermoon menampilkan karyanya ‘Secangkir Kopi dari Plaja’ dengan sentuhan baru. Kisah yang diangkat dari kisah nyata tentang kisah cinta yang sempat hilang, ‘Secangkir Kopi dari Plaja’ ini dirasa sama dengan kisah antara Cinta dan Rangga.

Ria Papermoon juga banyak menghasilkan karya-karya yang luar biasa dan ia juga mampu berkeliling dunia memperkenalkan hasil karyanya ke mata dunia lewat boneka, Ria membuktikkan bahwa dirinya mengetahui apa yang ia sukai dan belajar untuk tetap fokus pada keinginannya tersbut hingga terwujudlah sekarang sebuah kesuksesan yang ia raih. Tanpa berputus asa ia tetap menunjukkan pada dunia bahwa ia mempunyai keahlian yang berbeda dari yang lainnya dan tidak mengikuti tren dan terbukti bahwa ia sukses dengan apa yang menjadi pilihannya. Sukses Ria Papermoon!

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

2 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM