Figur
Optimis, Satu Kata Yang Bisa Membawa Kesuksesan Untuk Yulia Astuti

2016-12-16 15:48:17 | By Admin | 384 views

Optimis, Satu Kata Yang Bisa Membawa Kesuksesan Untuk Yulia Astuti

GenMudaID- Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini mungkin kalimat tersebut sering banget kamu dengar dimana-mana. Kita belajar cara optimis dari Yulia Astuti yuk, beliau adalah seorang pendiri salon muslimah yang berada di Depok Jawa Barat awal mula berdirinya salon tersebut bermula pada saat Yulia ingin memanjakkan dirinya namun ia bingung karena belum adanya tempat yang nyaman untuk para wanita berhijab. Wanita yang lulus di Fakultas Sastra Universitas Indonesia ini akhirnya mencetuskan ide untuk membuka sebuah salon muslimah yang dikhususkan untuk para perempuan berhijab. Sebelum ia membuka usaha salon tersebut Yulia sempat bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan Jepang yang bergerak di bidang manufakturing.

Lama ia bekerja di perusahaan tersebut akhirnya ia mencetuskan untuk membuka dan fokus membangun sebuah usaha salon hijab, ia ingin melayani para perempuan berhijab agar nyaman dan aman saat melakukan peremajaan tubuh yang dilakukan juga oleh perempuan juga. Yang ada di dalam pikirannya waktu itu menjadi seorang pengusaha bisa mempunyai waktu lebih bebas dan bisa mengatur waktu sendiri untuk keluarga dan anak-anaknya. Singkat cerita ia akhirnya mendirikan salon MoZ5 (dibaca :muslima) tersebut dan berhasil dibuka pada 9 Mei 2002. MoZ5 itu sebenarnya dari kata Muslimah ditemui di acara Superpreneur academy kemarin yang berlangsung di Universitas Trilogi Yulia menjelaskan tentang menagapa bisnisnya bernama MoZ5 “Biar terdengar keren dan mudah diingat orang saja. Mus saya ubah jadi Moz dan 5 untuk kata limah. Ciri khas salon ini adalah hanya melayani perawatan khusus bagi para Muslimah.” Ujar Yulia.


Bisnisnya ini dibangun dengan sistem yang lebih baik di setiap tahunnya, ia belajar bagaimana membuat sistem yang baik untuk bisnisnya dan terbukti saat ini ia sudah tidak harus datang ke salon setiap waktu. Semua pekerjaan sudah bisa didelegasikan kepada karyawan. Saat ini salon MoZ5 hanya ada di Margonda Depok Jawa barat, Yulia merasa bahwa salon yang di dirikannya sekarang mempunyai lokasi yang sangat strategis karena banyaknya mahasiswi dan karyawati di Depok yang juga sangat antusias dengan adanya salon ini. “ Sedang direncanakan untuk dibangun lagi di beberapa daerah namun semua masih dalam kajian, salon ini juga terkenal dari mulut-ke mulut banyak juga yang datang dari Tangerang dan Bekasi dan kita ingin mempunyai salon di beberapa titik tersebut.” Tutup Yulia.

Meskipun pada awalnya ia mendirikan bisnis ini dianggap sebelah mata oleh banyak orang termasuk orang-orang terdekatnya namun Yulia pantang menyerah ia tetap fokus pada pendiriannya dan tetap ingin mendirikan sebuah bisnis yang pada 9 Mei 2002. Meskipun pada awal karirnya ia merasa tidak dihargai dan tidak dipandang namun ia tetap bersikeras untuk membuat sebuah bisnis ini, dan terbukti bisnis yang ia perjuangkan ini dapat dibutuhkan dan dipandang oleh semua para perempuan berhijab. Ia pun memberikan satu kata motivasi yaitu Optimis. “Untuk melakukan semua hal yang akan kamu lakukan, meskipun banyak orang yang memnadang sebelah mata kamu harus tunjukkan sikap optimis dan percaya bahwa bisnis yang sedang kamu dirikan akan sukses nantinya”.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

5 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM