Trending
Gairah Kewirausahaan Indonesia, Komunitas UKMnesia Menggelar Indonesia’s Superpreneur Conference 2016

2016-12-16 14:48:47 | By Admin | 597 views

Gairah Kewirausahaan Indonesia, Komunitas UKMnesia Menggelar Indonesia’s Superpreneur Conference 2016

GenMudaID- Semua pengusaha pemula pasti ingin bisnisnya mengalami kemajuan yang signifikan dalam setiap tahap pertumbuhannya. Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang bingung dan kerap mengalami kebuntuan hal itu terjadi karena minimnya informasi mengenai perkembangan dunia usaha terkini. Untuk itu dibutuhkan suatu program rutin yang mendukung penyebaran wawasan dan keterampilan untuk menyempurnakan gairah berwirausaha di Indonesia. Sebuah Komunitas Pelaku UKM Indonesia bernama UKMNESIA hadir untuk memenuhi segala kebutuhan pelaku usaha, pada acara kemarin tema yang diusung adalah ‘Superpreneur Academy : Indonesia’s Superpreneur Conference 2016’, UKMNESIA langsung menggebrak semangat kewriausahaan di Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh para pengusaha dan mahasiswa Universitas Trilogi Kalibata tersebut juga dikemas khusus untuk memenuhi kebutuhan para penggiat wirausaha, baik itu dari calon pelaku usaha, mahasiswa maupun pelaku usaha senior. Peserta dapat menambah jaringan bisnisnya, meningkatkan kapasitas pengetahuan dll. Yang menjadi pembicara dalam acara ini juga beragam mereka adalah Nukman Luthfie (Pakar Sosisal Media), Halim Tababan (Tim Ahli BPOM), Kevin Wu ( Pengusaha, penulis buku dan Motivator), Yulia Astuti (CEO Salon MoZ5), Mohamad Rosihan (CEO Saqina.com), Ardantya Syahreza (CEO Marketing Komunikasi Indonesia), Nanang Wahyudi (CEO Dampu Design), dan Didi Diarsa (CEO Kayuh Indonesian Wooden Bike).


Para CEO dari berbagai bidang tersebut memberikan materi-materi yang tentunya berhubungan dengan bisnis, UKMNESIA merupakan ajang berkumpulnya penggiat wirausaha Indonesia. Di sini, pengusaha yang telah sukses dengan senang hati membantu pengusaha pemula. Pengusaha pemula bahi-membahu bekerja sama dengan komunitas hingga mereka naik kelas dan sukses. Lalu kembali memberdayakan pengusaha pemula lewat kolaborasi, inspirasi dan referensi dunia usaha.

Menurut Mahasiswa/i yang hadir dalam acara ini juga banyak komentar positif “Bagus sih, dengan adanya acara ini kita jadi tahu oh gitu ya cara membangun bisnis yang benar. Trus harus tentuin dulu konsep yang pas buat bisnis kita jangan asal jalanin aja tapi nggak ada konsepnya. Ya kalau bisa membuat usaha itu jangan main-main.” Shara Mahasiswi Akuntansi Universitas Trilogi, Kalibata. Dukungan juga langsung dari Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama Kadin Indonesia yang memantapkan langkah Komunitas UKMNESIA dalam membentuk pengusaha-pengusaha lokal, handal, tangguh, terampil dan sukses. Ketua Komunitas UKMNESIA juga menambahkan “ Ke depannya, kami telah menyiapkan rangkaian acara seminar, klinik bisnis, dan workshop wirausaha secara rutin.” Tutup Iim Rusyamsi.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM