Trending
Bete di Kantor? Ini Cara Usir Stres di Kantor Tanpa Membuat Kamu Kehilangan Pekerjaan

2016-12-13 13:05:24 | By Admin | 382 views

Bete di Kantor? Ini Cara Usir Stres di Kantor Tanpa Membuat Kamu Kehilangan Pekerjaan


            GenMudaID- Menjalani aktivitas di kantor yang penuh dengan deadline kerap kali akan membuat kamu stres. Jadwal makan dan tidur pun menjadi tidak teratur hal ini tentu akan berdampak pada kinerja kamu. Kamu membutuhkan cara untuk menyegarkan kembali pikiran agar dapat bekerja dengan kondusif sehingga stress yang kamu alami tidak membuat kamu kehilangan pekerjaan, dilansir dari situs Money Us News kamu dapat melaukan beberapa cara untuk mengusir stres tanpa harus meniggalkan pekerjaan kamu. kamu dapat istirahat sebentar dari pekerjaan serta memulihkan pikiran kemudiam melanjutkan pekerjaan kembali dengan pikiran yang lebih segar.

      1.   ONTIME

Datang bekerja tepat waktu dapat mengarungi tingkat stres. Tidak ada yang lebih stres daripada terlambat, baik itu untuk bekerja atau untuk pertemuan dengan klien, datang di menit-menit tekahir membuat kamu menjalani hari dengan buruk, usahakan agar datang ke kantor lebih awal karena bisa mnghindari mavet, mempersiapkan busana dengan baik, hingga melewatkan sarapan. Kamu juga bisa mempersiapkan peralatan untuk bekerja.

 

      2.   POLA HIDUP SEHAT

Mempersiapkan penurunan tingkat energi kamu dengan melewatkan makan siang dapat memperburuk tubuh, membiarkan penrunan tingkat energi kamu dengan melewatkan makan siang dapat memperburuk perasaan stres. Hal ini karena ketika menhalan lapar gula darah kamu akan menjadi rendah. Jadi kamu harus makan tepat waktu sesibuk pekerjaan kamu. kemudian sediakan makanan ringan yang sehat seperti lemak, keju dan kacang-kacangan.

 

      3.   BERISTIRAHATLAH SEJENAK

Ketika kamu merasa ingin resign dari kantor karena stres, kadang-kadang istirahat sebentar dapat bekerja ajaib untuk mengubah perspektif kamu. Setiap 90 menit pastikan untuk bangun dari meja dan berjalan-jalan selama lima atau sepuluh menit. Jika kamu bisa meluangkan waktu untuk melangkah keluar berjalan-jalan di sekitar blok bisa membuat darah mengalir dengan baik sehingga segar kembali melanjutkan pekerjaan di kantor.

 

      4.   HINDARI SUMBER STRES

Beberapa hal menjadi pemicu kamu di kantor seperti teman yang kurang baik, bos yang mendesak, hingga bebas kerja yang tidak masuk akal. Luangkan waktu kamu kamu untuk mengidentifikasi apa yang membuat kamu harus bertahan pada pekerjaan kamu saat ini untuk mengambil langkah-langkah untuk menghadapinya.

 

       5.   BERHENTI MENJADI SERBA BISA

Kamu kerap bekerja selama berjam-jam tanpa henti hingga melupakan makan siang. Hal ini kamu lakukan untuk mengesankan bos dan membuktikan diri di depan rekan-rekan dengan tampil menjadi seorang pekerja yang tak terkalahkan dan sempurna. Tetapi kenyataannya adalah kamu akan menghabiskan energi kamu dan kamu menjadi karyawan yang mungkin paling banyak dimintai pertolongan dan mulai dari sekarang berhentilah bertindak seperti itu, kenapa? Cara ini akan mengusir stres berlebihan kamu pada saat di kantor lho.

 

Itulah tadi beberapa tips yang dapat membuat kamu mengusir rasa bosan dan jenuh selama ada di kantor, jangan sampai kegiatan kamu di kantor malah menghambat produktifitas dan kreatifitas kamu dalam bekerja. Kelola stres kamu dari sekarang agar mudah terhindar dari stres pada usia muda. 


           
By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

2 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM