Trending
Mahasiswa Sekarang Lebih Mementingkan Penghasilan? Apakah Kamu Salah Satunya?

2016-12-13 10:32:24 | By Admin | 296 views

Mahasiswa Sekarang Lebih Mementingkan Penghasilan? Apakah Kamu Salah Satunya?



                GenMudaID- Sobat GenMuda banyak Fresh Graduate saat ini yang banyak mementingkan salary-nya dibandingkan dengan menambah pengalamannya tentang dunia kerja yang baru saja mereka hadapi. Mengapa hal itu bisa terjadi? Menurut survey yang dilakukan oleh tim liputan Generasi Muda ID Fresh Graduate sekarang banyak yang menuntut perusahaan untuk memberikan penghasilan sesuai yang diinginkannya, padahal kenyataannya seorang Fresh Graduate adalah mereka yang mungkin baru lulus kuliah atau mungkin belum mempunyai pengalaman yang baik di dalam dunia kerja.

            Ditemui di salah satu universitas ternama di Jakarta, Satrio, mahasiswa semester 3 jurusan teknik menjelaskan bahwa sebenarnya penghasilan yang mereka dapatkan nantinya akan menjadi suatu hal yang sangat penting. “Menurut saya ya biaya yang sudah orang tua saya keluarkan untuk kuliah mungkin sudah besar nah itulah yang memungkinkan banyak Fresh Graduate menginginkan penghasilan yang juga setara dengan biaya yang sudah di keluarkan pada saat perkuliahan.” Jelas Satrio.

            Sebenarnya untuk para Fresh Graduate tidak perlu khawatir dengan masalah penghasilan ini karena sering berjalannya waktu penghasilan yang akan di dapat juga akan menyesuaikan dengan pekerjaan yang akan di kerjakan. Perusahaan yang memiliki potensi yang bagus juga akan secara otomatis meningkatkan kesejahteraan para karyawannya, sebaiknya untuk para Fresh Graduate disaat kamu telah lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan ada baiknya untuk menambah ilmu pengetahuan kamu sebanyak-banyaknya agar pengalaman kamu meningkat. Ini akan membuat kamu menjadi seseorang yang akan di pandang karena jam terbang atau pengalamannya yang sudah bisa dibilang hebat.

            Jangan khawatir dengan masalah pendapatan karena perusahaan biasanya sudah mempunyai aturan masing-masing untuk mensejahterakan para karyawannya Sobat GenMuda. Bagi para Fresh Graduate daripada kamu bingung dengan perusahaan yang ingin menggaji kamu kecil lebih baik pengalaman dan ilmu saja dahulu yang kamu utamakan, bekerja dengan sungguh-sungguh dan fokus juga akan meningkatkan kinerja kamu. Selagi masih muda kamu punya banyak waktu untuk memperbaiki dan meningkatkan potensi yang ada di dalam diri kamu.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM