Trending
Intip Yuk Keseruan Seminar di BINUS University yang Mengangkat Tema “Beyond Graduation : Understanding Key Potentials for Millenials”

2016-12-08 10:26:04 | By Admin | 525 views

Intip Yuk Keseruan Seminar di BINUS University yang Mengangkat Tema “Beyond Graduation : Understanding Key Potentials for Millenials”



                GenMudaID- Kemarin 7 Desember 2016 Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan Generasi Muda ID dan BINUS University mengadakan seminar yang bertema “Beyond Graduation : Understanding Key Potentials for Millenials”. Dalam acara ini diisi oleh ketiga pembicara yaitu Ibu Esther Widhi Andangsari, M.Si., Psi, Yudhi Sudarmanto selaku Channel Development and Category Manager Friesland Company, Samuel Pandu Amarta selaku Owner F Project. Seminar yang membahas topik seputar pengenalan potensi karir melalui kepribadian dan mengetahui apa yang menjadi tantangan generasi millenials sehingga dapat memenuhi key potentials yang dicari oleh industri.

            Sebagai pembicara yang pertama Ibu Esther banyak menjelaskan potensial kerja melalui psikologi orang itu sendiri ini bisa dilihat dengan cara Words Games yang kemarin diadakan oleh Ibu esther, para peserta yang hadir diminta memilih beberapa kata yang sudah disiapkan sebelumnya di layar dan mereka pun dibagikan kelompok orang-orang yang berbeda sesuai dengan kalimat yang mereka pilih tadi. Dengan begitu menurut pandangan psikologi orang tersebut layak atau tidak bekerja di suatu perusahaan, mahasiswa dan mahasiswi yang hadir terlihat antusias dengan adanya games tersebut.


            Pembicara yang kedua adalah Samuel, kak Sam (panggilan akrabnya) lebih memperlihatkan sudut pandang ke arah pebisnis atau merekrut karyawan, bagaimana karyawan yang memenuhi kriteria perusahaan semua dijelaskan di seminar tersebut. Menurut kak Sam seorang fresh graduate juga harus mempunyai GO PRO Key, GOPRO adalah singkatan dari Growth mindset, Original, Purposeful, Resilent, Owner. Menurutnya seorang fresh graduate harus mempunyai kunci tersebut agar mereka dapat diterima di perusahaan yang dilamarnya.

            Yang terakhir adalah Pak Yudhi yang merupakan Sales Manager dari PT. Frisiand Flag tidak jauh dari kedua pembicara sebelumnya beliau menjelaskan sudut pandangnya terhadap fresh graduate dari sisi profesi yang ia jalani. Beliau menganggap generasi muda saat ini cenderung lebih ingin bekerja yang tidak hanya duduk saja di depan laptop namun juga dapat membuat sebuah karya hebat yang bukan hanya dibalik layar. Kemampuan yang dimiliki ini yang harus dikembangkan menurutnya, agar generasi muda kita tidak tergerus jaman yang semakin maju ini.


            Seminar yang diadakan pada pukul 13.00 hingga 17.00 ini memang sangat bermanfaat loh untuk mahasiswa/i BINUS seperti ditemui oleh tim GenerasiMudaID kemarin Pricilia mengaku sangat tertarik dengan topik bahasan seminar kali ini “Seminar hari ini lebih banyak membuka mata dan pikiran kita untuk lebih mempersiapkan dunia kerja nantinya pada saat kita sudah lulus, bagaimana menghadapi bos, bagaimana menghadapi berbagai persoalan di kantor, lalu bagaimana cara mengembangkan potensi yang kita punya. Yaa dengan begini kita juga tahu apa yang akan kita lakukan nantinya pada saat ingin masuk ke dalam dunia kerja.” Ujar Pricilia.

               

 

Source : Tim Liputan Generasi Muda ID

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

2 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM