Figur
Kenalan Yuk, Ini Dia Yunita Anak Nelayan Yang Berhasil Kuliah di Inggris

2016-12-06 13:40:27 | By Admin | 380 views

Kenalan Yuk, Ini Dia Yunita Anak Nelayan Yang Berhasil Kuliah di Inggris



GenMudaID- Yunita Purnama Sari, kedua orang tuanya berprofesi sebagai nelayan namun tidak disangka tamat SMA Yunita meraih beasiswa dari Pemda Kaur Bengkulu untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Inggris. Bagi Yunita ini ibarat mimpi yang telah menjadi keyataan. Kuliah gratis di Nescastle University Inggris itu yang sedang dijalani Yunita Purnama Sari sejak 3 tahun terakhir selepas lulus SMAN 1 Kaur tahun 2013 lalu, semua mimpinya telah menjadi kenyataan setelah dirinya lulus tes program Bintang Jemput Bintang (BJB) untuk pertama kalinya semasa Bupati Kaur Hermen Malik.

Setelah tiga tahun di Inggris penampilan Yunita saat mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur kemarin sudah jauh berbeda, kendati demikian anak kedua dari pasangan Basarudin dan Samsila ini tetap mengenakan hijab. Dengan senyum Yunita menyapa semua staf Bidang Dikmen Dispenbud Kaur yang saat itu juga tidak menyangka akan bertemu kembali dengan Yunita. Bakal segera menyandang gelar sarjana jebolan universitas terkemuka di dunia tak membuat dara kelahiran Desa Linau 10 Juni 1994 ini menjadi sosok yang besar kepala. Ia juga tak lupa akan bahasa dan budaya Kaur negeri yang membesarkannya.

Pada tahun 2013  setelah dinyatakan lulus BJB Yunita berangkat ke Inggris dan beberapa bulan dirinya mulai melakukan penyesuaian diri dengan lingkungan sambil ikut kursus bahasa inggris. Selama tinggal di Inggris Yunita sama sekali tidak mengeluarkan uang dari kantongnya sendiri maupun orang tuanya semua sudah ditanggung oleh Pemda Kaur ini yang membuatnya lebih terpacu lagi untuk segera menyelesaikan kuliahnya di Inggris. Berkat aktif di berbagai organisasi mahasiswa Indonesia di Inggris Yunita cukup dikenal oleh kalangan mahasiswa Indonesia yang ada di Inggris.

Yunita adalah contoh anak muda Indonesia yang sukses kuliah di Inggris tanpa membebani biaya kepada orang tuanya, berkat otaknya yang encer dan kegigihannya mendapatkan beasiswa akhirnya ia pun sukses menjadi mahasiswa di salah satu universitas terkemuka di dunia. Dengan begini orang tuanya sangat bangga pada dirinya meskipun hanya bekerja sebagai nelayan namun mereka adalah orang tua yang sukses dapat mendidik anaknya hingga ke perguruan tinggi di Inggris. Salu Yunita, terus cetak prestasi kamu untuk masa depan Indonesia yang lebih baik!

   

Source & Pict : www.jpnn.com

 
By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

3 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM