Figur
“Jangan Menyerah” Satu Kalimat Yang Bikin Motivasi Banget Dari Nick Vujicic

2016-12-01 15:05:52 | By Admin | 864 views

“Jangan Menyerah” Satu Kalimat Yang Bikin Motivasi Banget Dari Nick Vujicic

GenMudaID- Tuhan memang benar-benar Maha Adil, satu kisah ini adalah salah satu kisah motivasi yang ditunjukkan Tuhan kepada kita semua. Pria ini adalah Nick Vujicic ia terlahir tanpa tangan dan kaki namun yang hebatnya ia berhasil menjadi inspirasi bagi banyak orang di dunia Nick lahir di sebuah rumah sakit di Kota Melbourne pada tanggal 4 Desember 1982. Orang tuanya sangat terkejut ketika melihat keadaan putra mereka yang terlahir tanpa dua lengan dan dua kaki, menurut dokter yang menanganinya nick terkena penyakit Tetraamelia yang sangat langka. Kondisi ini langsung membuat ayah dan ibu Nick bertanya-tanya dalam hati kesalahan besar apa yang telah mereka perbuat hingga puteranya terlahir tanpa anggota tubuh.

Mereka menyalahkan diri sendiri atas keadaan Nick namun hal ini tidak berlangsung lama. Ayah dan Ibu Nick melihat puteranya biarpun cacat tubuh ia tetap tumbuh kuat, sehat dan ceria sama seperti anak-anak lainnya. Nick kecil terlihat begitu tampan serta menggemaskan, matanya pun sangat indah dan menawan. Maka, mereka mulai bisa menerima keadaan puteranya, mensyukuri keberadaannya dan segera mengajarinya untuk hidup mandiri. Nick memiliki sebuah telapak kaki kecil di dekat pinggul kirinya. Sang ayah membimbingnya untuk berdiri, menyeimbangkan tubuh, dan berenang sejak Nick berusia 18 bulan. Dengan tekun sejak usia 6 tahun Nick juga sudah belajar menggunakan jari-jari kakinya untuk menulis, mengambil barang, dan mengetik. Kini Nick menyebut telapak kakinya yang berharga itu sebagai “ My Chicken Drumstick”.

Seiring berjalannya waktu Nick sudah mulai tumbuh remaja, pada saat ia menginjak usia 12 tahun Nick mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Saat bangun dari tempat tidurnya tiba-tiba saja ia menyadari ia sehat, serta punya keluarga dan para sahabat yang menyayanginya, ia juga hidup dalam keluarga yang berkecukupan. Setahun kemudian, ketika membaca surat kabar, Nick dan ibunya menemukan sebuah artikel yang sangat mengunggah jiwanya, artikel itu berkisah tentang seorang pria cacat tubuh yang mempu melakukan hal-hal hebat termasuk menolong banyak orang.

Nick yang mempunyai otak encer membantunya untuk meraih gelar Sarjana Ekonomi bidang Akuntansi dan Perencanaan Keuangan pada usia 21 tahun. Segera setelah itu, ia mengembangkan lembaga non-profit ‘Life Without Limbs’ (Hidup tanpa Anggota-anggota Tubuh). Ini membuatnya berkarya dalam bidang motivasi, Nick Vujicic adalah motivator/pembicara internasional yang gilang-gemilang. Ia sudah berkeliling ke lebih dari 24 negara di empat benua (termasuk indonesia) untuk memotivasi 2 juta orang khususnya kaum muda.

Sekarang Nick sudah menikahi wanita keturunan Jepang bernama Kanae Miyahara pada tanggal 12 Februari. Saat ini ia juga sudah mempunyai anak laki-laki yang lucu dalam hasil buah cintanya bersama Kanae dan anaknya pun diberi nama Kiyoshi James Vujicic.

Sosok Nick menjadi motivasi untuk kita semua karena di setiap kekurangan pasti akan ada kelebihan yang ditunjukkan. Kisah dari Nick Vujicic tersebutlah yang membuka mata kita bahwa hidup sterpuruk apapun jangan pernah untuk mengeluh dan putus asa. Karena pada dasarnya Tuhan telah memberikan sesuatu yang indah pada waktunya seperti kisah Nick Vujicic tadi. Semoga bermanfaat!

 
By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

5 years ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM