Temuan Anak Muda Ini Sangat Menginspirasi Loh…

2016-07-15 10:57:28 | By Admin | 971 views

Temuan Anak Muda Ini Sangat Menginspirasi Loh…


                GenMudaID- Anak muda asal Jakarta bernama David Christian ini sangat menginspirasi produsen gelas atau semua yang berbahan plastik lainnya, kenapa? Karena David membuat penemuan yang baru pertama kali ada di Indonesia yaitu gelas yang bisa dimakan. Gelas ini bernama Evoware dan dibuat dengan berbahan dasar Jelly gelas ini aman dikonsumsi karena gelas ini tidak menggunakan gelatin atau pelapis hewani. Selain dapat dimakan gelas Evoware ini juga ramah lingkungan karena dapat melebur atau hancur dengan sendirinya. Produk ini menjadi salah satu inovasi unik untuk mengurangi sampah gelas plastik.

            Gelas ini juga dapat julukan “MIKAN” yaitu minum dan dapat dimakan. Gelas ini berbahan dasar jelly rumput laut yang sudah di ekstrak. Lalu mengapa disebut ramah lingkungan? Karena gelas ini bila tidak dimakan juga akan hancur dengan sendirinya. Bahan rumput laut dipilih karena bagus untuk tanah dan tanaman. Ditambah lagi nih Sobat GenMuda, manfaat gelas Evoware untuk tubuh kita juga ada loh yaitu gelas ini memiliki High Fiber yang juga bagus untuk pencernaan bila dikonsumsi selain itu ini juga bagus untuk kamu yang sedang diet karena gelas evoware ini tidak menggunakan gula.

            Proses membuat gelas Evoware ini adalah dengan cara memasak air hingga mendidih lalu dicampur dengan jelly rumput laut yang sudah di ekstrak diaduk sekitar 5 sampai 10 menit hingga mendidih lalu tiriskan dan tuang ke dalam cetakkan gelas. Awalnya David Christian sang penemu gelas ajaib ini mencoba-coba terlebih dahulu produk yang ramah lingkungan dan dapat digunakan untuk hal yang bermanfaat. Saat ini David sudah memasarkan produknya dari bazar ke bazar dan sudah ada Wedding Organizer, Chattering yang menggunakan produknya. Hingga saat ini David mampu memproduksi sekitar 200 gelas per harinya.

            Karena gelas Evoware ini tidak menggunakan pengawet sama sekali, gelas ini bisa disimpan dengan suhu dingin sekitar 7 hari dan jika disimpan di luar ruangan mampu bertahan hingga 3 hari. Harga yang dijual pun tidak begitu mahal untuk proudk gelas yang ditawarkan oleh David ini yaitu bervariasi dari Rp.5.000-Rp.20.000 /gelas. Gelas yang ditawarkan juga ada 3 macam ukuran short cup sekitar 5 Cm, lalu 9 Cm, dan 11 Cm yang paling tinggi.

            Saat ini Evoware masih menjadi industry rumahan dan semua masih dibuat manual. Harapan dan David sendiri untuk bisnisnya ini dirinya menginginkan untuk membuat sebuah PT dan perusahaan dengan mempunyai visi dan misi yaitu adalah dengan mengurangi penggunaan plastik. Nantinya David juga memproduksi selain gelas yaitu piring, mangkuk, sendok, garpu, sedotan dan yag lainnya.

            Sobat GenMuda kisah David tadi sangat menginspirasi produk yang dapat bermanfaat untuk tubuh dan lingkungan kita karena mengurangi sampah yang semakin hari semakin sulit untuk diatasi. Semoga kisah David tadi bermanfaat ya…

 

 

By : Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 402 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM