Trending
Setelah Mengumumkan di Facebook akhirnya Seorang Difable ini Mendapatkan Pekerjaan

2017-09-04 11:30:43 | By Admin | 623 views

Setelah Mengumumkan di Facebook akhirnya Seorang Difable ini Mendapatkan Pekerjaan


GenMudaID- Seorang pria yang bernama Slamet adalah seorang penyandang disabilitas, pria 25 tahun itu juga punya tugas mencatat cucian yang masuk dan keluar setiap harinya. Tak beda dengan pegawai normal lainnya, Slamet bekerja seperti kebanyakan orag ia mahir dalam mencucui pakaian bersih, menyemprotkan pewangi, dan juga menyetrika pakaian-pakaian tersebut. Ia mengambil baju-baju para pelanggannya di rak-rak yang sudah di sediakan. Menjadi pegawai laundry adalah pekerjaan baru Slamet penyandang disabilitas asal Desa Ngadirojo, Kecamatan Soko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, sepekan terakhir.

Slamet menjadi pegawai Vino Laundry yang beralamat di Jalan Ketintang baru II, Surabaya. Slamet mendapatkan pekerjaan setelah dia menulis pengumuman butuh pekerjaan di grup Facebook tertutup “Lowongan Kerja Surabaya Update (New)”. Postingan tersebut berbunyi “Kawan mohon bantuan info lowongan kerjanya untuk aku, 25 tahun, ijazah SMP Pengalaman Kerja jaga took, counter, stand ukm di giant Maspion dan sedikit punya pengalaman menjahit. Tapi seperti di foto saya penyandang cacat difabel/cacat fisik. Tapi saya bisa beraktifitas biasa tanpa alat bantu.”.

Pemilik akun Facebook Arka Puta Difabel itu juga memberikan nomor telepon di tulisannya. Postingan tersebut lalu menjadi viral dan di respon oleh puluhan ribu pengguna medsos. Slamet kini telah mendapatkan pekerjaan meski sebagai penjaga laundry. Di tempat kerjanya yang abru ini dirinya diberi fasilitas makan dan kamar, sehingga dia tidak perlu lagi mengalami kesulitan jika hanya diberi tugas setrika, menulis, dan memindahkan pakaian kotor ke mesin cuci, sekaligus mengangkatnya.

Dirinya merasa bangga karena berhasil menunjukkan bahwa kaum difabel seperti dirinya juga berhak atas pekerjaan yang layak. Pemilik laundry tempat bekerja Slamet pun mengaku tidak mempermasalahkan kondisi fisik Slamet yang tidak memiliki bagian tubuh normal seperti yang lainnya. Yulia Eka ( pemilik Laundry) justru malah berharap Slamet betah bekerja di tempat dirinya.meski Slamet penyandang disabilitas namun dalam konteks pekerjaan, Yulia merasa tidak di repotkan.

Gimana Sobat Genmuda? Masih mau mengeluh setelah tahu cerita Slamet di atas? Ini membuktikan bahwa semua orang berhak dan bisa bekerja untuk dirinya sendiri dan keluarganya, dan kekurangan yang Slamet miliki justru menjadi kelebihan untuk dirinya sendiri. 

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 351 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM