Trending
Bendera Merah Putih Ini Panjangnya 400 Meter!

2017-08-21 11:06:59 | By Admin | 267 views

Bendera Merah Putih Ini Panjangnya 400 Meter!


GenMudaID- 17 Agustus kemarin adalah hari bersejarah untuk negara kita Indonesia, banyak juga cerita yang terdapat di dalamnya. Seperti foto seluruh Presiden Indonesia yang masih ada berkumpul Bersama di Istana negara dan berfoto Bersama, ini membuat netizen memuji habis-habisan momen langka ini, bagaimana tidak seperti biasa di setiap upacara bendera di Istana Negara mantan presiden jarang sekali hadiri momen tersebut. Namun pada tahun ini semua berubah seiring berjalannya waktu, ada juga yang menarik di Istana negara, semua tamu undangan di haruskan memakai baju adat asli Indonesia dari Sabang hingga Merauke dan yang terjadi adalah keberagaman masyarakat Indonesia lengkap dengan pakaian adatnya berhasil membuat upacara kali ini berbeda.

Lain di Istana Negara lain lagi di pulau Bali, dalam rangka ulang tahun Indonesia yang ke-72 personel Polda Bali tak mau kalah dengan yang lainnya, berbagai lembaga maupun masyarakat berlomba-lomba membuat sesuatu yang menarik untuk merayaan HUT RI kali ini. “Sang Saka Merah Putih” dikibarkan di tebing Pantai Pandawa. Senin 14 Agustus 2017 Bendera Merah Putih dikibarkan oleh 72 personel di tebing dengan menghadap lautan. Dengan panjang 400 meter dengan lebar 4 meter, pengibaran bendera ini tak lain merupakan acara Polda Bali Bersama 1000 pelajar dari SMP dan SMA se-Kuta selatan juga ketua tokoh lingkungan di Desa Kutuh Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali.

Kegiatan ini pun mendapat perhatian khusus dari para wisatawan yang sedang berlibur ke Pantai Pandawa. Tidak hanya wisatawan lokal wisatawan mancanegara juga ikut mengabadikan moment bersejarah bagi masyarakat Bali dan Indonesia itu. Acara ini sangat berkesan untuk masyarakat Bali. Cara yang mengambil tema Pandawa Merah Putih itu diadakan sebagai bentuk konsistensi menjaga konsesus kebangsaan, yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Mau seperti apapun upacara dan memeriahkan ulang tahun negara kita, kita juga tetap menjaga martabat kekayaan negara. Jangan lupa juga untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah me-merdeka-kan Indonesia karena “Negara Yang Besar Adalah negara Yang Menghargai Para Pahlawan-nya”.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 372 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM