Trending
Jualan 1000-2000 Cup Kopi Sehari, Tuku Kopi Makin Hits di Jakarta

2017-08-01 13:36:02 | By Admin | 324 views

Jualan 1000-2000 Cup Kopi Sehari, Tuku Kopi Makin Hits di Jakarta


GenMudaID- Kopi Tuku memang sedang hangat diperbincangkan orang banyak akhir-akhir ini, kenapa? Karena baru saja kedai kopi yang berada di daerah Cipete Jakarta Selatan ini di hampiri oleh orang nomor satu di Indonesia Bapak Joko Widodo dan Ibu Iriana Widodo beserta anak-anaknya. Bukan hanya kedatangan tamu istimewa bahkan kedai kopi ini juga sangat istimewa Karena pembeli bisa mengantri selama satu hingga dua jam hanya untuk membeli kopi. Fantastis kan? Lalu apa sih ke istimewaan Kopi Tuku ini? Tim GenMuda ID menghampiri pemilik dan pembuat Kopi Tuku langsung, yaitu Andanu Prasetyo atau yang biasa di panggil Tyo.

Pria berusia 28 tahun ini adalah pemilik dari Kopi Tuku yang sekarang sedang diperbincangkan banyak orang, ia menjelaskan bahwa menjadi seorang pemilik Kopi Tuku adalah hal yang tidak ia bayangkan sebelumnya. Tuku yang baru di buka pada Juni 2015 ini dibuatnya karena adanya kesempatan, dari awal ia membuka sebuah kedai kopi ia pun belum menemukan passion yang ada dalam dirinya, seiring berjalannya waktu dan dengan tekun dan serius ia fokus dalam bisnis ini Tyo akhirnya merasa bahwa Kopi adalah passion-nya saat ini. “Pada dasarnya gue merasa passion itu kita yang temuin, kita jalanin, Kita nikmatin semua prosesnya baru dari situ lu akan tau itu adalah passion diri lu atau bukan.”jelas Tyo.

Di awal Tyo menjalani bisnis ia sudah mempersiapkan resiko yang akan ia hadapi, meskipun pada awalnya ia belum menemukan sesuatu yang ia benar-benar sukai di dunia kopi, namun Tyo tetap bersungguh-sungguh untuk menjalankan bisnisnya. Sampai pada akhirnya ia merasa kopi adalah salah satu bisnis yang bisa membuat orang lain bahagia apalagi kopi tersebut mempunyai cita rasa yang khas buatan dirinya. Ditambah lagi pada awal Juli kemarin kedai kopinya kedatangan Bapak Joko Widodo beserta rombongannya yang juga membuat perubahan besar terhadap kedai kopinya, setelah kunjungan tersebut kedai Kopi Tuku langsung melejit dan banyak orang ingin tahu seperti apa rasa Kopi Tuku tersebut. Alhasil kedai Kopi Tuku miliknya berhasil menjual 1000 hingga 2000 gelas setiap harinya harga yang di tawarkan juga tidak begitu mahal berkisar Rp.25.000-Rp.40.000/ cup.

Jika dalam satu harinya kedai Kopi Tuku berhasil menjual 1000 hingga 2000 cup per harinya bayangkan saja sebanyak apa animo masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan kopi Tuku ini. “Sebenernya gini, tim kita dan bahan baku kopi juga ga pernah kesulitan atau keteteran sih. Tapi ya gitu melihat animo masyarakat yang begitu banyak jadi antriannya juga paling lama satu jam untuk nunggu hehe.”jelasnya.

Tyo dan Kedai Kopi Tuku nya memang sangat di gandrungi anak muda saat ini, Tyo membuktikan bahwa dirinya bisa lebih baik untuk membuat sebuah bisnis. Meski pada awalnya ia tak begitu menyukai kopi, namun dengan focus yang tinggi dan kegigihan untuk menjadi seorang pebisnis Tyo membuktikan bahwa ternyata passion dan keberuntungannya terdapat di usaha yang ia buat dan dirikan. “Untuk Kopi Tuku, gue cuma ingin menginspirasi banyak orang tentang adanya bisnis lokal yang kecil ini juga bisa menguntungkan banyak pihak yaitu petani kopi Indonesia dan lingkungan kita terhadap kopi makin berkembang.” Di akhir perbincangan Tyo dengan Tim GenMuda ia berpesan bahwa sebenarnya Passion itu penting, tapi jangan ditunggu passion itu harus ditemui.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 435 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM