Kabar
PassionPreneur, Acara yang Mengubah Anak Muda Lebih Kreatif

2017-07-31 10:49:16 | By Admin | 345 views

PassionPreneur, Acara yang Mengubah Anak Muda Lebih Kreatif


GenMudaID- Jakarta (28/7/2017) Passionpreneur 2017 merupakan sebuah acara oleh  oleh mahasiwa/i s1 Branding Universitas Prasetiya Mulya angkatan 2014 yang bekerja sama dengan HIPMI Jaya dan Pemprov DKI Jakarta. Acara ini memberikan kesempatan bagi kaum muda yang ingin mengembangkan passion mereka untuk menjadi sebuah kesukaan mereka yang menghasilkan uang.  Acara ini dilaksanakan pada  hari Jumat tanggal 28 Juli  2017 di Jakarta Creative Hub, Wisma Graha lantai 1.  Keseluruhan acara  ini tidak dipungut biaya apapun oleh panitia.

“Industri kreatif di Indonesia saat ini baru menyumbang tidak sampai 7% dari total GDP. Sedangkan untuk negara maju seperti Amerika sudah belasan persen. Oleh karena itu mahasiswa universitas Prasetiya Mulya berinisiasi mendorong minat masyarakat Indonesia khususnya generasi muda untuk mengembangkan Industri Kreatif di Indonesia melalui acara PassionPreneur ini.”  ujar Rauf Abdul selaku Ketua Acara Passionpreneur 2017.

Dimulai dari sebuah tugas untuk mata kuliah Event Marketing, kelas Branding C & D bekerja bersama untuk membuat acara yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Acara ini  diawali dengan kata sambutan dari Rauf Abdul selaku ketua acara Passionpreneur dilanjuti oleh Wakil ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yaitu  Aaron Sampetoding dan ditutup dengan  sambutan dari bapak Irwandi  SH, MM, MH sebagai Kepala Dinas Koperasi, usaha mikro, dan perdagangan Provinsi DKI Jakarta. Menurut Aaron Sampetoding selaku wakil ketua umum HIPMI, mengatakan “Bisnis kreatif adalah bisnis anak muda, modal dasar yang dibutuhkan adalah dari imajinasi dan passion. Kami sangat menghargai upaya dari teman-teman dari S1 Prasetiya Mulya Branding yang telah membantu menyebarkan virus kreatif melewati acara ini.” Hal ini senada dengan kata sambutan terakhir yang disampaikan oleh Bapak Irwandi SH,MM,MH sebagai kepala Dinas Koperasi, usaha mikro dan perdagangan yang mengatakan “Jakarta Creative Hub adalah miliki bersama, silahkan gunakan tempat ini untuk mengembangkan kretivitas dan keriwausahaan kalian. Dan diharapkan kedepannya JCH ini bisa menghasilkan entrepreneur baru yang nantinya mereka bisa dimentoring oleh HIPMI kah dan praktisi dari Prasetiya Mulya atau perkumpulan entrepreneur lainnya.”

Acara dilanjutkan dengan acara yang terbagi menjadi 2 sub yaitu seminar dan workshop. Seminar akan dibawa oleh Andanu Prasetyo, CEO of PT MAKA and Owner of Kopi Tuku and Toodz House, Muhammad Assad, CEO of Rayyan Capital and National Bestseller Author dan Rene de Paus, Business & Strategy  Director at Brand Union. Diikuti oleh workshops yang terdiri dari 3 kategori: Social Media, Food Styling, dan Florist. Workshop ini memiliki tema “How to brand yourself via social media” by Ashari Yudha founder of @catatanbackpacker yang dimana Yudha akan berbagi tips kepada audience seputar keahliannya dalam melakukan  branding dan mempromosikan social medianya. Workshop kedua dengan berjudul “How to make the food you sell visually interesting”  dibawakan oleh @rahmimimi (Rahmi Sofyanti) yang selama ini menjadi expertise dibidang food photoghraphy dan food stylist. Audience secara langsung mempraktekan bagaimana membuat makanan menjadi lebih menggiurkan. Adapun workshop ketiga dibawakan oleh @polastudio ( Pola Studio)  yang akan diisi dengan kegiatan  merangkai atau mendekorasi bunga.

Event ini pun berhasil meningkatkan awarenessnya dengan peningkatan followers di instagram dan tingginya antusiasme pendaftar sehingga kuota full di hari sebelum event berlangsung.

    

.

     
By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 372 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM