Trending
Tidak Pernah Di Prediksi Sebelumnya, Mahasiswa Ini Malah Berhasil Merah Juara di Tingkat Nasional

2017-07-28 10:14:15 | By Admin | 283 views

Tidak Pernah Di Prediksi Sebelumnya, Mahasiswa Ini Malah Berhasil Merah Juara di Tingkat Nasional


GenMudaID- Yudhistira Oktaviandie, memang namanya tidak terlalu familiar bagi sebagian orang namun dirinya sekarang menjadi pusat perhatian di Universitas Indonesia. Kenapa? Karena pria yang akrab dipanggil Odi ini berhasil mendapatkan juara 1 Mahasiswa Berprestasi di tingkat UI dan juara 2 Mahasiswa Berprestasi di Tingkat Nasional. Odi adalah mahasiswa semester 6 dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam jurusan Biologi, pada awalnya Odi mengikuti seleksi di tingkat fakultas, setelah itu ia bertahap mengikuti seleksi di tingakt Universitas, di sinilah Odi membuktikan bahwa ia bisa memenangkan MaPres itu.

Karena di tahun-tahun sebelumnya Fakultas MIPA belum pernah di unggulkan karena biasanya pemenang dari seleksi tingkat universitas itu sendiri dari Hubungan International dan Public Relation. Lalu Odi belajar dan berjuang keluar dari zona nyamannya dari jurusan Biologi tersebut, ia belajar bagaimana berkomunikasi yang baik terhadap banyak orang, karena dalam kejuaraan ini bahasa Inggris dan kemampuan berkomunikasi juga di utamakan. Setelah ia mengikuti seleksi tingkat universitas itu ternyata ia berhasil menjadi juara umum dan berhasil membuat bangga Fakultasnya.

Tidak berhenti sampai di situ, ketika di temui di Universitas Indonesia, Odi juga menceritakan tentang kesulitannya ketika mengikuti kejuaraan tersebut, di akuinya memang ia harus memikul tanggung jawab yang besar karena di tahun sebelumnya UI menjadi juara 1 di tingkat Nasional. Pada tanggal 10-13 Juli 2017 Odi berangkat ke Surabaya untuk mengikuti kejuaraan tersebut, hasilnya memuaskan ia berhasil menduduki peringkat dua tahap Nasional mengalahkan ITB. Meskipun mengantongi juara 2, Odi tetap menjadi pusat perhatian karena dirinya dan fakultas adalah yang belum pernah sama sekali di prediksi namun berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut.

“Kesulitan terbesar sebenarnya bukan dari seberapa banyak yang kita pelajari, tapi mental yang harus tetap di jaga karena jujur saya juga sadar banyak orang yang ingin mempertahankan predikat Juara 1 yang di pegang UI.” Ujar Odi. Melihat dari cara Odi berjuang untuk mempertahankan dan membuktikan keahliannya pada banyak orang ia memberi kunci keberhasilannya pada Tim GenMudaID “Kuncinya sih gampang, Usaha, Doa dan Konsisten. Sekarang banyak orang yang sudah berdoa, sudah Usaha namun di tengah perjalanan mendadak malas dan tidak bersemangat lagi. Jadi semangatnya hanya di awal aja gitu, itu yang harus di hindari karena kalau begitu terus ya kita susah untuk maju dan kuncinya kita harus konsisten dalam mengerjakan apapun. “

Perbincangan dengan Odi membuat kita termotivasi untuk menunjukkan keahlian kita dari segi apapun, bahkan orang-orang yang selama ini tidak pernah melihat sekarang menjadi ingin tahu dengan sosoknya yang bisa membuktikan bahwa dirinya dari yang tidak pernah di unggulkan menjadi salah satu sorotan saat ini. Semangat Odi dan sukses selalu!

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM