Fun Life
Menjadi Menteri Di Usia 26 Tahun, Sekarang Siap Menjadi Calon Kuat Presiden

2017-07-26 14:02:18 | By Admin | 491 views

Menjadi Menteri Di Usia 26 Tahun, Sekarang Siap Menjadi Calon Kuat Presiden


 

GenMudaID- Sekarang dunia sedang dilanda oleh demam pemimpin-pemimpin muda yang sudah mampu mencapai posisi puncak dalam pemerintahan di sebuah negara. Dari Kanada ada Justin Trudeau yang dilantik menjadi perdana menteri pada usia 45 tahun dan baru-baru saja di Perancis muncul sosok Emmanuel Macron yang menjadi presiden pada usia 39 tahun. Namun kedua pemimpin ini bukanlah sosok termuda yang mencapai posisi puncak di pemerintahan, masih ada satu sosok lagi yang sudah menjabat sebagai menteri luar negeri pada usia 27 tahun. Masih berasal dari benua Eropa tepatnya di negara Austria ada seorang pemuda bernama Sebastian Kurz yang tercatat sebagai pemimpin termuda dunia yang mampu menduduki posisi sebagai menteri luar negeri.

MEMULAI KARIR DENGAN TERJUN KE POLITIK

Kurz lahir pada 27 Agustus 1986 di sebuah kota bernama Meidling di Austria. Dia memulai pendidikan di Bundesgymnasium und Bundesrealgymnasium Erglasse pada tahun 1996 kemudian pada tahun 2004 menyelesaikan ujian akhir di sekolah tersebut dan berhasil juga melewati kegiatan wajib militer di negaranya. Perjalanannya masuk ke dunia politik sudah dirintis sejak remaja seperti menjadi anggota di Young Austrian People Party pada 2003, provincial officer di Austrian Boys Club Vienna pada 2007, hingga menempati posisi sebagai sekretaris negara urusan integrasi pada tahun 2011. Namun dikarenakan keinginannya yang kuat untuk masuk ke dunia politik maka di tahun 2011 Kurz memutuskan mundur dari pendidikannya di jurusan hukum di University of Vienna.

Seperti dikutip dari laman Telegraph UK, dirinya tertarik masuk ke dalam dunia politik disebabkan karena permasalahan anti-imigran di negaranya sewaktu menjabat sebagai sekretaris negara urusan integrasi. Dia mengutarakan dengan menjadi menteri luar negeri banyak hal yang dapat dilakukannya untuk mengatasi masalah tersebut melalui kerjasama dengan negara lain. Terbukti keinginannya tersebut terwujud setelah pada Desember 2013 lalu dia terpilih menjadi menteri luar negeri termuda sepanjang sejarah Austria dan dunia dengan menempati posisi tersebut di usia 27 tahun.   

SANGAT PEDULI DENGAN IMIGRAN MUSLIM

Tingginya angka islamophobia di Eropa menyebabkan gelombang kedatangan imigran muslim menuai penolakan dan pengusiran, bahkan tak jarang hal ini memicu konflik berdarah. Melihat permasalahan ini sangat penting untuk diselesaikan maka Kurz turun tangan untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini. Dia menyadari bahwa banyak para imigran yang datang ke Eropa tidak memiliki keahlian dan kemampuan berbahasa yang memadai. Kurs menginisiasi untuk memberikan pelajaran dan pelatihan bahasa Jerman bagi anak-anak para imigran muslim sebelum memasuki sekolah. Di samping memulai kegiatan ini, dia juga mendirikan forum dialog terbuka antara warga dari berbagai latar belakang agama di Austria dengan tokoh muslim. Di tahun 2015 pun kepeduliannya terhadap kaum muslim masih tetap terlihat konsisten dengan adanya peraturan baru pemberian hak kaum muslim untuk mendirikan restoran halal. Berkat kerjanya yang cemerlang dalam menangani isu imigran ini maka tidak heran jalannya menuju kursi menteri luar negeri Austria berjalan lancar.

Sekarang setelah menjabat di posisinya selama 4 tahun ditambah juga dengan prestasinya yang bagus dalam menangani permasalahan imigran Kurz sangat diunggulkan untuk menjadi calon kuat presiden Austria di masa depan. Pun sekarang Kurz sedang merintis karirnya menuju kursi presiden Austria dengan menerapkan strategi keseimbangan gender serta mengakomodasi talenta-talenta bagus di luar dari partai yang dipimpinnya (Austria People Party) untuk bisa masuk dan membangun negara Austria. Sobat GenMuda, adakah diantara kalian yang tertarik juga mengikuti jejak Kurz untuk masuk ke politik dan membangun negara kita? Jika memang kamu tertarik untuk terjun ke politik dan membangun negara Indonesia, ingat selalu menjadi pemimpin yang peduli terhadap sesama karena masih banyak orang-orang yang dapat kita bantu seperti layaknya Kurz membantu para imigran di Austria.

 


 

 

By Zulkifli

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

10 months ago | 300 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM