Fun Life
Keterbatasan Adalah Anugerah Yang Diberikan Tuhan Kepada Pianis Ini

2017-07-25 11:45:47 | By Admin | 518 views

Keterbatasan Adalah Anugerah Yang Diberikan Tuhan Kepada Pianis Ini


 

GenMudaID- Bagi Sobat GenMuda yang suka bermain piano mungkin legenda handal dunia seperti Mozart dan Beethoven jadi panutan kalian dalam menekuni bidang ini. Wajar karena kedua musisi tersebut telah menghasilkan karya-karya yang sangat luar biasa menghiasi dunia musik klasik hingga sekarang. Baik Mozart dan Beethoven merupakan musisi yang terlahir dengan kondisi fisik sempurna, tidak ada keterbatasan fisik yang menghalanginya untuk berkarya. Tapi tahukah kalian ada pianis dari Korea Selatan dengan keterbatasan fisiknya yang tidak memiliki jari tangan dan kaki yang pendek? Dia memiliki tangan yang menyerupai capit kepiting namun dengan keterbatasannya justru dia memahami ini sebagai special gift, anugerah spesial dari Tuhan untuknya. Kenapa begitu?

KETERBATASAN ADALAH BENTUK LAIN ANUGERAH

Hee Ah Lee, terlahir pada 9 Juli 1985 di Seoul, Korea Selatan dari pasangan suami istri Lee Un-bong dan Woo Kap-sun. Awal ketidaksempurnaan kelahirannya diduga berasal dari kebiasaan ibunya yang terbiasa mengkonsumsi obat untuk mengurangi gangguan perjalanan dengan kendaraan bermobil (car sickness). Namun tanpa diketahui bahwa dia sedang mengandung Hee Ah Lee dan kebiasaannya tersebut berdampak buruk terhadap kelahiran Hee Ah Lee. Ketika dilahirkan Hee Ah Lee hanya memiliki dua jari tangan yang bentuknya menyerupai capit kepiting. Namun tidak hanya sampai disitu ujian terhadap dirinya berlangsung. Ketika berusia 3 tahun kedua kakinya harus diamputasi karena ujung kakinya sangat lembut sehingga ketika digunakan berjalan akan terluka dan menyebabkan dirinya tidak dapat berjalan lama.

Menghadapi kondisi ini ibu Hee Ah Lee tidak mau menyerah begitu saja dengan kondisi keterbatasan anaknya. Sebaliknya ibunya justru mengarahkan Hee Ah Lee kepada piano sebagai terapi untuk berlatih memegang pensil sebelum dia memulai sekolah. Walaupun mengawali dengan sangat kesusahan namun justru dalam dunia piano inilah dirinya kemudian dikenal dunia internasional sebagai pianis berbakat yang memiliki keterbatasan fisik. Selain dikenal sebagai pianis berbakat, dia juga sangat peduli dengan orang-orang sesama penderita keterbatasan fisik. Terbukti dalam beberapa kali konsernya dia mengumpulkan dana yang ada untuk disumbangkan kepada orang-orang yang mengalami hal serupa dengan dirinya.

ALWAYS TRY MY BEST AND MAKE CEASELESS EFFORT, MOTO HIDUP HEE AH LEE

Menyerah dan berpangku tangan pada keadaan bukanlah sifat yang dimiliki oleh Hee Ah Lee. Sebaliknya dia menerapkan prinsip hidup selalu berusaha terbaik dan terus-menerus berjuang. Dengan prinsip ini terbukti dia mampu meyakinkan kepada orang-orang yang meragukan dirinya bahwa dia bisa. Bahkan guru pianonya sendiri awalnya meremehkan Lee karena dia tidak mampu mengingat notasi piano yang diajarkan dan dia adalah seorang yang lambat mencerna pelajaran. Tidak hanya ini pengalaman pahit yang dialami dirinya. Ketika pertama kali mendaftar untuk ikut konser piano di tahun 1992 bahkan pihak panitia menolaknya karena keterbatasan yang dimiliknya.

Tapi semua penolakan ini berhasil Lee bayar dengan prestasi yang membanggakan di kemudian hari. Berkat kegigihannya untuk tetap ikut dalam konser piano itu akhirnya pihak panitia memberikannya satu kesempatan untuk ikut dalam konser. Tanpa disangaka penampilannya ini berhasil memukau para juri dan berhasil membuat Lee menjadi pemenang pertama dalam konser piano tersebut. Kemenangan ini berhasil membuka jalan bagi Lee untuk ikut pada kompetisi piano selanjutnya dan terbukti dirinya telah berhasil meraih banyak penghargaan dan gelar juara dari setiap kompetisi yang diikutinya. Bahkan di Korea Selatan sendiri Lee dimasukkan ke dalam kategori salah satu pelajar paling terbaik melalui Kemnterian Pendidikan Korea Selatan.

PELAJARAN YANG DAPAT KAMU PRAKTEKAN

Sobat GenMuda, dengan maraknya aksi bullying kepada orang-orang yang memiliki keterbatasan belakangan ini sudah sepatutnya cerita hidup Lee ini kamu jadikan renungan bahwa orang-orang dengan keterbatasan juga memiliki bakat dan kemampuan yang besar yang belum tentu kita ketahui. Melalui kisah ini kamu dapat lebih menghargai mereka dan belajar mempraktekan selalu berusaha terbaik dan berjuang tanpa henti untuk mencapai apa yang kamu percayai adalah milikmu. Terus sudah terpikirkan apa yang ingin kamu buktikan kepada orang-orang yang telah meremehkan kemampuan kamu, Sobat GenMuda?


   
By Zulkifli

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 372 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM