Tips
Ubah Hobby jadi Hokki

2017-07-18 13:56:15 | By Admin | 112 views

Ubah Hobby jadi Hokki


GenMudaID- Tidak usah takut untuk menunjukkan siapa kamu pada dunia, mungkin ungkapan itu sangat tepat untuk kalian para kaum muda yang ingin menunjukkan kredibilitas dan kreatifitas kamu kepada semua orang. Cara yang paling mudah dan sering dilakukan anak muda saat ini adalah usaha yang dimulai dari hobi dan rasa suka yang pasti akan berbuah keberhasilan. Salah satunya dirasakan oleh Patricia Hia yang berhasil mengembangkan hobinya menjadi sebuah usaha aksesoris dengan mengusung merek House of Beads. Belum lama ini Patricia turut berpartisipasi menggelar pameran di IBEX 2014. Sejak lama Patricia memang memiliki ketertarikan pada kerjajinan merangkai manik-manik. Hasil karyanya tersebut kemudian ia pasarkan lewat bazar yang biasanya diadakan setiap dua kali setahun.

Keindahan karya-karyanya ternyata di apresiasi lebih oleh pengunjung yangkebanyakan adalah warga Negara asing yang tinggal di Indonesia. Tak segan-segan mereka pun seringkali datang ke workshop yang berlokasi di rumahnya di daerah Cilandak hanya untuk melihat karya terbaru Patricia dan memesannya. Setelah beberapa tahun lama menekuni hobi tersebut, Patricia memutuskan untuk berkreasi dengan bahan yang lebih rumit yaitu Batu Mulia. Untuk desain dan teknik pembuatan tidak ada pelajaran khusus yang ia ikuti. Patricia cukup tekun membaca banyak buku mengenai hobinya.

Berbagai jenis batu dapat dijadikan bermacam-macam bentuk aksesoris mulai dari yang modelnya kasual, elegan hingga glamor. Klien juga bisa memesan model yang sifatnya custom atau memesan model yang sudah tidak lagi di produksi tergantung ketersediaan batu dan mutiara. Pesanan tak pernah berhenti datang dan malah semakin banyak yang mengenal merek usahanya. Perkembangan tersebut nyatanya membuahkan sebuah hasil yang baik untuk bisnisnya, ia pun memperluas usahanya dengan membuka sebuah toko di Lippo Mall Kemang Village empat tahun silam.

Dari bisnisnya ini yang dimulainya dari hobby lalu ia kembangkan menjadi bisnis, sekarang Patricia semakin terkenal dengan karya-karyanya yang sangat bagus dan bisa diterima di semua kalangan bahkan di mancanegara pun namanya sudah terkenal lho. Nah sobat GenMuda, untuk mencapai sebuah kesuksesan memang harus dimulai dari diri sendiri, apalagi jika kamu ingin menekuni hobby dan akhirnya menjadi penghasilan utama kamu kelak. Kamu harus bisa focus dan niat untuk pekerjaan tersebut agar kamu bisa menjadi pengusaha sukses seperti Patricia Hia.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

4 months ago | 125 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM