Tips
Bersyukur Akan Membuatmu Menjadi Lebih Baik

2017-07-17 11:56:15 | By Admin | 329 views

Bersyukur Akan Membuatmu Menjadi Lebih Baik


GenMudaID- Kapan kamu terakhir kali berdoa dan mengucapkan rasa syukur atas semua yang kamu miliki? Mungkin bukan hanya kamu saja, ada banyak sekali orang yang bahkan lupa akan hal ini, sebab hidup seringkali begitu sibuk dan mengabaikan banyak hal di dalam diri kita sendiri. Sebagian besar orang akan selalu melihat kehidupan orang lain begitu mudah, begitu menyenangkan, begitu simple atau bahkan begitu beruntung. Bukan hanya orang lain saja yang kadang terlihat seperti itu, namun teman atau bahkan saudara kamu juga bisa terlihat selalu “Lebih sesuatu” daripada kamu sendiri. Kamu akan mulai sibuk menghitung semua yang dilaluinya. Lalu apakah sebenarnya menilai segala sesuatu bahkan yang dimilki orang lain.

      1.    Kamu Bukan Dia atau Mereka

Tidak ada yang salah ketika kamu melihat dan menyaksikan kelebihan dan juga keberuntungan orang lain, apalagi jika ternyata kamu bisa lebih bersemangat dan terpacu untuk menjadi lebih baik lagi dari saat ini setelah menyaksikan itu semua. Namun pada kenyataannya, hal seperti ini justru seringkali membuat kamu membandingkan dan menghitung semua kekurangan yang kamu miliki, tentunya ada banyak rutukan yang akan muncul di dalam hatimu.

      2.    Kamulah yang Terbaik

Cobalah untuk menghargai dan menghormati dirimu sendiri, sebab kamu lebih daripada layak untuk hal seperti itu. Kamu juga bisa dan mampu untuk mengupayakan hidup serta berbagai hal lainnya yang kamu inginkan, jadi mulailah berusaha untuk segera berbenah. Pahamilah satu hal yang penting, bahwa kamu adalah pribadi yang baik dan memiliki kepribadian yang bisa mengantarkan kamu kepada langkah-langkah keberhasilanmu nanti.


      3.    Syukurilah apa Yang Telah Kamu Miliki

Nikmat sehat atau bahkan berbagai hal lainnya yang selama ini tidak pernah kamu anggap sebagai sebuah berkat dengan begitu kamu akan merasa bebas dan tidak hidup di bawah baying-bayang milik orang lain, sebab kamu juga memiliki banyak hal berharga lainnya yang tak kalah penting untuk selalu disyukuri olehmu.

 

Nikmati saja apa yang kamu miliki saat ini sehingga kamu bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia dari sebelumnya, jangan mengecilkan dirimu dengan cara melihat orang lain sebab hal seperti akan selalu membuatmu surut dan terbebani. Kamu pantas dan layak untuk selalu bahagia setiap saat, sebab jika bukan kamu maka siapa lagi yang akan mengupayakan kebahagiaan itu untukmu? Selalu bersyukur akan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini, karena dengan bersyukur akan membuat kita lebih bahagia.

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 435 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM