Kabar
Patria Prima Putra, Berhasil Sukses Menjadi Pebisnis Brownies Manten

2017-07-07 11:05:09 | By Admin | 1262 views

Patria Prima Putra, Berhasil Sukses Menjadi Pebisnis Brownies Manten


GenMudaID- Usia muda bukan alasan untuk tidak bisa membuktikan bahwa dirinya sukses, seorang Patria Prima Putra yang berhasil sukses menjalankan bisnis Brownies Manten yang didirikannya sejak dua tahun lalu. Mahasiswa Universitas Jambi ini memulai usahanya dengan modal awal Rp. 3 juta, namun kini omset yang diraihnya akan membuat berdecak kagum yang mendengarnya, yakni sekitar Rp. 400 juta perbulan. Sekilas bahan-bahan  Brownies yang digunakan hampir sama dengan brownies pada umumnya.

Tetapi, Patria punya cara pemasaran produk yang terbilang unik sehingga berkat strategi pemasaran yang jitu, produk industry rumahan miliknya kini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Patria membuat teknik pemasaran yang baik agar produknya bisa selalu diingat oleh para konsumen ia mambuat desain yang menarik dan sekreatif mungkin, dan berbeda dari yang lain. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau mulai dari Rp.22-25 Ribu perloyang. Selain itu Juara I Wirausaha Muda Mandiri Regional 2 Sumatera 2017 ini juga menciptakan panggilan unik untuk setiap reseller dan distributornya.

Ia menyebut distributor dengan nama “KUA” dan reseller dengan nama “Penghulu”. Bukan tanpa alasan reseller disebut Penghulu. Karena mereka yang mempertemukan Brownies Manten dengan nama Calon Mantu (Calon Konsumen Brownies Manten), sehingga nama  penghulu-lah yang terpilih. Serta menyebut distributor sebagai KUA karena KUA adalah tempat berkumpulnya para Penghulu. Ia juga membuat kotak yang dapat ditulis dengan kata-kata romantic dan dapat menjadikan Brownies Manten sebagai sarana menyampaikan kasih sayang kepada kekasih dan keluarga yang mereka cintai, karena mereka melihat orang-orang di luar sana banyak yang saling mencintai namun tak semuanya berani mengungkapkannya.

Sungguh ide yang menarik dan kreatif yang dibuat oleh seorang Patria dengan Brownies Manten buatannya, saat ini ia menjadi salah satu wirausaha muda yang sukses membangun kerajaan bisnisnya dan ingin melebarkan lagi bisnisnya tersebut. Salut buat Patria!

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

4 months ago | 125 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM