Kabar
Kisah Aditya Bagus Arfan, sang Pecatur Cilik

2017-07-03 10:51:38 | By Admin | 251 views

Kisah Aditya Bagus Arfan, sang Pecatur Cilik


GenMudaID- Sosok pecatur cilik Aditya Bagus Arfan baru saja mengharumkan nama bangsa, pasalnya ia menyabet gelar Asian Master di usianya yang kesembilan tahun. Ayahnya, Eka menyebutkan jika bakat luar biasa anaknya ini sudah terlihat sejak usia balita. Meskipun kedua orangtua Adit tidak memiliki latar belakang sebagai seorang pecatur namun Adit justri memilih untuk menekuni olahraga yang membutuhkan ketajaman otak tersebut. Pada usia 4 tahun dia (Adit) sudah mengenal dunia catur tanpa kesengajaan dab bukan orang tuanya yang mengajarkan. Pada saat itu dia sempat pulang ke kampong dan melihat orang bermain catur dan dari situlah ia mulai untuk bermain catur asal-asalan.

Melihat bakat luar biasa yang ditunjukkan Adit, ayahnya pun tanpa ragu memutuskan untuk memesukkan Adit ke sekolah catur milik Grand Master Indonesia Utut Adianto. Benar saja, bakat yang Adit miliki mulai dari usia di bawah 5 tahun itu semakin terasah. Pada awalnya Adit bermain dengan sang kakek padahal saat itu belum bisa baca dan menulis, ayahnya kaget ia bisa bermain catur. Melawan sang kakek, ternyata kakeknya kalah telak bahkan tak dikasih kesempatan bergerak dalam permainan catur itu.

Meski masih anak-anak Aditya memang sangat mencintai dunia catur yang sudah ditekuninya sejak 5 tahun yang lalu. Ayahnya, Eka pun sangat mendukung bakat anaknya tersebut dan berusaha keras untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak agar Adit mampu terus membawa nama Indonesia di turnamen Catur Internasional. Aditya mencatat prestasi yang membanggakan setelah menjuarai turnamen tingkat ASEAN yang berlangsung 10 hari di Dusit Thani Pattaya, Thailand. Gelar juara turnamen yang diikuti 320 peserta dari 13 negara untuk berbagai kategori itu sukses direngkuh bocah laku-laki kelahiran tahun 2006 tersebut usai mengalahkan 40 peserta di kelompok putra usia 10 tahun.

Good Job Adit! Semangatmu membuat  nama Indonesia semakin harum di mata Dunia, Sobat GenMuda Adit sudah membuktikan prestasinya dengan catur, kalau kamu?

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

9 months ago | 275 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM