Fun Life
Mahasiswa Ini Terpilih Kedua Kali Magang di Kantor Pusat Twitter

2017-06-13 09:54:44 | By Admin | 390 views

Mahasiswa Ini Terpilih Kedua Kali Magang di Kantor Pusat Twitter


GenMudaID- Berawal dari tahun lalu (tahun :2016) ketika melihat ada beberapa orang Indonesia yang juga bekerja di Silicon Valley dan membuat program Indonesia Tour Silicon Valley. Pria bernama lengkap Tri Ahmad Irfan ini akhirnya tertarik untuk mengikuti program tersebut, program ini bertujuan untuk me-mentoring anak Indonesia selama 5 bulan untuk magang di Silicon Valley. Silicon Valley terkenal dengan asal muasal teknologi-teknologi canggih yang ada di dunia, dari situlah Irfan sangat tertarik untuk belajar teknologi dari pusatnya langsung.

Melihat peluang tersebut terbuka lebar, Irfan mulai iseng mencoba untuk apply magang di Silicon Valley, “Awalnya sih Cuma iseng tapi ternyata Alhamdulillah saya bisa sampai di tahap yang terakhir” ujarnya. Dari 200 sampai 300 orang hanya terpilih 8 orang dan salah satunya adalah Irfan yang berasal dari Indonesia.Setelah itu dari semua apply yang sudah ia kirimkan ke Silicon Valley akhirnya ia di rekrut oleh Yahoo dan Twitter, namun ternyata pihak kantor pusat Twitter yang lebih intens menghubungi Irfan untuk segera bisa magang di tempatnya. Tanpa pikir panjang Tri Ahmad Irfan akhirnya melengkapi semua dokumen yang di butuhkan oleh Twitter.

Setelah mendapatkan informasi bagaimana cara membuat resume yang menarik serta tips dalam menghadapi wawancara, akhirnya Irfan lolos setelah mengikuti rangkaian tes wawancara yang semuanya dilakukan melalui media Skype. Pada magang pertamananya di kantor pusat Twitter, San Fransisco, Amerika, di bulan Juni hingga September 2015 kinerja Irfan dianggap sangat baik. Sehingga ia terpanggil lagi untuk magang kedua kalinya di kantor tersebut pada musim panas 2016 kemarin tanpa mengikuti tes kembali.

Lebih keren lagi di tahun 2017 ini Irfan berhasil meraih prestasi sebagai Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Salut banget deh ! 

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM