Tips
Kamu Anak Kost? Menu Buka Puasa yang Satu ini Pasti Buat Kamu Hemat dan Cocok, Cobain Yuk!

2017-05-31 11:09:49 | By Admin | 270 views

Kamu Anak Kost? Menu Buka Puasa yang Satu ini Pasti Buat Kamu Hemat dan Cocok, Cobain Yuk!


GenMudaID- Menjalani bulan puasa tidak pernah mudah bagi seseorang yang harus tinggal di kamar kost. Kesibukan tiap hari dan juga lahan yang terbatas membuat kamu akhirnya tidak bisa bebas untuk memasak sendiri di kamar. Mungkin jika tersedia dapur umum, tentunya hal tersebut tidak akan menyebabkan masalah yang berarti. Permasalahannya adalah tidak semua rumah kost menyediakan dapur umum yang dapat digunakan setiap saat, ini yang memungkinkan kamu untuk membeli makanan untuk menu buka puasa dan juga sahur. Kegiatan ini dapat membuat kamu boros karena seringkali makanan yang kamu beli cukup menguras dompet kan? Nah untuk mengatasi hal tersebut , mungkin beberapa menu untuk buka puasa dan sahur  ini bisa kamu coba di rumah agar dompet kamu nggak cepet kering Sobat GenMuda.

     1.    Telur Orak Arik

Menu andalan yang satu ini bisa dipastikan semua orang pernah memakannya, Karena telur merupakan salah satu bahan makanan yang murah dan dapat di temukan di pasar dan juga toko kelontong. Selain tahan lama di simpan di kulkas bahan makanan yang satu ini juga dapat dijadikan menu buka puasa yang lezat lho. Karena telur akan pasti enak dibuat dengan segala macam rupa.

 

     2.    Sayur Santan daun Ubi

Alternatif menu buka puasa lainnya yang bisa dengan mudah kamu masak sendiri di kamar adalah sayur santan daun ubi yang gurih dan tentunya mengenyangkan. Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat masakan ini pun cukup terjangkau. Kamu hanya membutuhkan seikat daun ubi segar yang biasanya dijual seharga 2.000 sampai 3.500 rupiah per ikat, 1 kotak kecil santan, dan juga bumbu dapu. Mudah kan?selain mengirit kamu bisa menentukan kelezatan masakan kamu sendiri.

 

     3.    Nasi Goreng

Yang paling mudah selanjutnya adalah nasi goreng kamu bisa mengkreasikan kelezatan nasi goreng yang buat sendiri. Ini adalah santapan buka puasa yang bisa kamu masak sendiri, tidak perlu muluk-muluk untuk menambahkan bumbunya, nasi goreng juga termasuk andalan paling mudah lho guys.


     4.    Omelet Mie

Siapa bilang mie instan tidak bisa menjadi menu buka puasa yang menyehatkan? Dengan sedikit kreativitas kamu dapat menghasilkan omelet berkuah yang tinggi kandungan protein dan juga karbohidrat.

Bahan makanan yang digunakan pun terjangkau dan mudah di daiatkan. Menu makanan untuk buka puasa dan sahur ini pasti bisa menjadi pilihan kamu untuk menghemat dan tidak boros dalam membeli makanan sahur. Selamat Mencoba!

 
By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 372 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM