Hot Companies
PT Indofood Sukses Makmur Tbk, 14 Lowongan Pekerjaan Sedang Dibuka

2017-05-23 08:23:02 | By Admin | 503 views

PT Indofood Sukses Makmur Tbk, 14 Lowongan Pekerjaan Sedang Dibuka

GenMudaID- Hampir pasti diantara Sobat GenMuda semua sudah pernah ada yang menjual atau merasakan produk-produk makanan dan minuman yang dihasilkan dari perusahaan multiproduk ini. Ya, itulah PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Tapi hampir pasti juga diantara Sobat GenMuda hanya beberapa yang mengetahui sejarah berdirinya Indofood. Nah berikut tim redaksi Generasi Muda ID telah merangkum beberapa informasi penting yang patut kamu ketahui jika ingin bekerja di Indofood.

Sejarah Berawal dari Sarimi

Sejarah panjang berdirinya Indofood dimulai ketika pada 14 Agustus 1990 Indofood berdiri dengan nama PT Panganjaya Intikusuma. Namun jauh sebelum berdiri dengan nama Indofood perusahaan ini telah memulai bisnis dengan fokus utama pada produk makanan yang dimulai pada tahun 1968. Produk awal yang diproduksi adalah mi instan bernama Sarimi yang juga dikenal sebagai mi instan pertama di Indonesia. Produksi mi instan Sarimi ini menjadi tonggak awal terjunnya Indofood ke industri bahan pangan yang bergerak cepat (Fast Moving Consumer Goods).

Perusahaan yang didirikan oleh Sudono Salim ini kehadirannya di Indonesia telah dikenal sebagai perusahaan FMCG terbesar. Maka dari itu tidak mengherankan sejak awal memproduksi Sarimi Indofood telah melakukan akuisisi dan ekspansi bisnis ke beberapa bidang. Sebut saja misalnya mengakuisisi perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, agribisnis, distribusi, hingga pabrik penggilingan tepung bernama Bogasari. Tak hanya sampai disitu, untuk terus meluaskan jaringan pemasaran produknya ke luar negeri di tahun 2005 perusahaan ini memasuki industri perkapalan dengan mengakuisisi PT Pelayaran Tahta Bahtera.


Dari Indonesia ke Dunia

Dalam usianya yang hampir mencapai 50 tahun Indofood telah berkembang menjadi perusahaan lokal Indonesia yang mampu merambah pasar dunia. Perusahaan ini berkantor pusat di Sudirman Plaza, Indofood Tower, lt. 27, Jakarta serta memiliki pabrik, anak perusahaan, dan entitias bisnis di beberapa lokasi di Indonesia seperti di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, bahkan hingga Malaysia. Sementara untuk jangkauan pasar produk ini di dunia telah mencapai beberapa benua seperti Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Bahkan begitu tenarnya produk mi instan Indofood di dunia (Indomie), di tahun 2016 lalu sempat viral video di Youtube tentang 5 cara memakan Indomie goreng yang dibuat oleh Fung Bros. Kamu sudah liaht videonya, kan?

Peluang Karir di Indofood

Dengan lini bisnis, pabrik, dan produk yang begitu banyak tidak heran perusahaan ini membutuhkan karyawan untuk menempati beberapa posisi kunci yang lumayan banyak. Sekarang ini hampir 70.000 orang bekerja di Indofood mulai dari posisi di holding company hingga posisi di anak perusahaan. Fungsi kerja juga sangat beragam mulai dari yang berhubungan langsung dengan pabrik hingga posisi di divisi operasional bisnis. Untuk fresh graduate Indofood juga membuka lowongan di bagian Management Trainee yang bisa dilamar oleh fresh graduate dari semua jurusan. Tapi berdasarkan website resmi karir Indofood http://www.indofood.com/career/job-vacancy,  berikut tim redaksi informasikan beberapa posisi yang lowong yang tersedia di Indofood.

   1.    Marketing Staff

   2.    Cognos TM1 Analyst

   3.    IT System Analyst

   4.    Net Programmer

   5.    SAP Basis

    6.    Financial Reporting Supervisor

    7.    Tax Supervisor

    8.    Human Resources and General Affairs

    9.    Key Account Manager

   10. Brand Manager

    11. Internal Audit Supervisor

    12. Document Export Staff

    13. Regional Sales Export Manager

    14. Senior Brand Manager

Nah kabar baiknya beberapa posisi di atas juga terbuka untuk fresh graduate atau yang sudah bekerja dengan pengalaman hingga 2 tahun. Terus jika kamu tidak tertarik atau tidak mempunyai pengalaman dengan beberapa posisi di atas bagaimana? Masih ada kesempatan juga karena kamu bisa mencari posisi di bidang yang lainnya seperti administrasi, transportasi dan logistik, audit, sales, dan masih banyak yang lainnya. Jadi untuk Sobat GenMuda yang tertarik dengan posisi di atas atau beberapa posisi lainnya silakan saja segera kamu kirimkan lamaran kamu sekarang juga dengan mengunjungi website http://www.indofood.com/career/job-vacancy.  

 
By Zulkifli

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

5 months ago | 152 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM