Tips
Fokus Pada Pekerjaan Yang Kamu Kerjakan, dan Cintai Pekerjaan Kamu

2017-05-15 14:44:12 | By Admin | 406 views

Fokus Pada Pekerjaan Yang Kamu Kerjakan, dan Cintai Pekerjaan Kamu


GenMudaID - Bekerja sudah menjadi hal pasti jika kita sudah dewasa karena tidak seumur hidup biaya ktia akan ditanggung oleh orang tua Sobat GenMuda, Mulai dari sinilah kamu mempunyai pilihan untuk menentukkan profesi dan pekerjaan yang kamu inginkan. Kecintaan kita terhadap pekerjaan, atau kepuasan kerja, Istilah “Kepuasan Kerja” mengacu kepada apakah kita menyukai pekerjaan kita atau tidak apakah kamu melakukan pekerjaan tersebut secara positif atau negative. Meskipun di masa lalu, gagasan pekerjaan hanya mengacu kepada apakah pekerjaan tersebut bisa memenuhi kebutuhan kita atau tidak.

Untuk mencintai pekerjaan kamu, kamu harus percaya bahwa pekerjaan kamu layak untuk dicintai. Coba untuk bersyukur kadang sulit untuk mengingat bagian baik dari pekerjaan, coba pikir pulang mengapa kamu merasa tidak betah atau bosan dengan pekerjaan? Apakah kamu merasa perusahaan tersebut sulit untuk berkembang? Dengan begitu kamu mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk berhenti bekerja. Evaluasi alasan tersebut agar kamu bisa mengintropeksi kembali keputusan yang akan kamu ambil.

Misalnya kamu adalah seorang desainer gambar untuk suatu produk, coba untuk terus menggali kemampuan dalam mendesain suatu gambar. Coba untuk terus menjadi yang terbaik dalam pekerjaan itu, belajarlah untuk menjadi yang terbaik dari pekerjaan yang kamu kerjakan jangan sampai kamu bekerja tapi karena terpaksa, ini akan berdampak kepada hasil pekerjaan yang kamu lakukan. Bagaimana cara mencintai pekerjaan kamu? Kamu harus tahu bidang apa yang disuka dan mulai tekunlah pada bidang tersebut.

Dengan begitu seiring berjalannya waktu kamu juga akan menumbuhkan rasa cinta pada pekerjaan yang sedang kamu kerjakan, pekerjaan tersebut juga akan memberikan hal yang positif pada penghasilan kamu nantinya. So Sobat GenMuda apakah kamu sudah mencintai pekerjaan kamu sekarang?

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 372 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM