Figur
Menapaki Kesuksesan yang Berawal dari Kesempatan di Kampus

2017-04-20 11:19:47 | By Admin | 279 views

Menapaki Kesuksesan yang Berawal dari Kesempatan di Kampus


GenMudaID- Siapa yang tidak ingin menapak sukses? Meskipun setiap orang punya definisi sukses masing-masing, tapi ada satu benang merah yang mengaitkannya yaitu “ Meraih Kesempatan”. Tapi apakah kesemptan itu hanya ditunggu saja hingga dia datang sendiri? Tentu tidak. Orang sukses tidak pasrah dan menunggu kesempatan mereka justru aktif mencari kesempatan itu. Bagi yang ingin sukses dalam karir waktu terbaik untuk mencari kesempatan emas adalah saat kuliah. Seperti anak muda yang satu ini bernama Reinhardt Graciano Rongre ia seorang pria yang lahir dan besar di Jakarta, Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung ini mengalami titik panjang untuk hijrah dari Kota Jakarta dan kuliah ke Bandung deengan harapan dapat mengubah pola pikir.

Kesempatan emas datang saat Ano mendapat beasiswa yang memberi bekal soft skills karakter dan kepribadian. Character Building membuatnya menjadi sosok lebih berani menentukkan pilihan dan kemampuan berorganisasinya terasah lebih matang. Leadership Development dan International Exposure juga mendukungnya saat masuk dunia kerja dan berjejaring hingga mancanegara. Kini, ia sudah bekerja sebagai insinyur di sebuah perusahaan energy international, Ano merasa lebih mudah beradaptasi. Tugas sesulit apapun mampu di coba di hadapi.

Orang muda bukan berarti identic dengan kemalasan dengan semangat untuk membuang waktu dengan hal yang sia-sia. Bahkan seorang Reinhardt sendiri bisa lulus sebagai insinyur karena ketertarikan dan ketekunannya di bidang social. Ano panggilan akrabnya, selalu aktif untuk mengikuti kegiatan di dalam kampus, sehingga ia menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang London International Model United Nations (LIMUN) pada tahun 2014.

Di kampusnya Ano juga terkenal sebagai salah satu mahasiswa yang sangat aktif dan berprestasi, ia selalu ingin mengikuti setiap perlombaan atau kegiatan-kegiatan yang berkaitan tentang anak muda dan di sinilah ia mulai mengembangkan bakat yang ia miliki. Fokus kepada suatu hal yang ia sukai membuatnya tahu masa depan yang akan ia jalani.

Memang prestasi muda Indonesia tidak akan pernah ada habisnya dari ujung Sabang hingga Merauke bahkan ada jutaan anak muda hebat yang berhasil di dalam maupun luar negeri. Hanya saja sayangnya beberapa dari mereka yang berhasil belum di lihat oleh Negara kita sendiri, padahal mereka sudah berjuang mengharumkan nama bangsa. Namun terlepas dari itu anak muda Indonesia selalu mencetak prestasinya yang tidak aka nada habisnya. Semangat anak muda!!

By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

8 months ago | 241 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM