Hot Companies
Sukses Bisnis ala Hedi Rusdian Gunawan

2017-02-22 11:42:11 | By Admin | 913 views

Sukses Bisnis ala Hedi Rusdian Gunawan


GenMudaID- Bisnis dan anak muda pada saat ini memang sudah bukan rahasia lagi seperti yang dilakukan oleh Hedi Rusdian ini sukses menembus ekspor dengan produk aksesorisnya seperti cincin,  kalung yang mungkin terdengar sepele. Ia mempunyai workshop bernama Fourspeed Metal Werks dan sudah di kenal mendunia berkat keunikan hand made nya. Berawal dari hobi Hedi Rusdian sukses mengawali bisnisnya, pada dasarnya ia memiliki hobi untuk mengumpulkan dan mengkoleksi pernak-pernik berbahan metal atau logam. Memang untuk meraih sebuah kesuksesan pasti di butuhkan usaha yang sangat serius, ia juga sempat berbisnis clothing namun ia belum berhasil sukses.

Meski bangkrut Hedi tidak lantas goyah dengan apa yang ia inginkan, menurutnya kegagalan itu menjadi pembelajaran penting sekaligus motivasi untuk melangkah, setelah kegagalan tersebut ia kembali menekuni hobinya mengumpulkan aksesori berbahan logam dan ia pun mendapat inspirasi untuk memproduksi aksesori tersebut. Dari sinilah ia mulai mengmpulkan berbagai informasi seperti proses pembuatan, bahan baku hingga pemasaran.

Di mulai dari modal yang lumayan besar yaitu Rp.40 juta Hedi mulai merintis usahanya pada 2005 Hedi membentuk Fourspeed di Margahayu Raya saat itu Hedi mempekerjakan 5 karyawan. Untuk memasarkan produk-produknya Hedi menitipkan pada distro-distro. Setelah sekian tahun berjalan ia mulai mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan jaringan internet. Hasilnya? Luar biasa produk yang ia buat diminati di berbagai lapisan masyarakat dan bukan hanya di Indonesia namun juga di Mancanegara.

Ia memasarkan produknya tersebut awalnya dari Twitter sejauh ini artis-artis dunia telah menjadi pelanggannya. Di antaranya Rob Blasko (Ozzy Osbourne and Friends), Napalm Death, Estevan Oriol (fotografer), Steve Caballero (Skateboarder), dan lainnya. Adanya respon pada 2010 Hedi mulai melakukan kerjasama dengan berbagai grup band. Kerjasama itu termasuk dengan Sepultura dan bentuknya dalam hal pengadaan buckle dan cincin. Kini Hedi memiliki pasar ekspor hampir 70 persen produknya beredar di berbagai Negara. Akan tetapi pihaknya pun tidak menyepelekan pasar domestic. Buktinya sejumlah artis papan atas tanah air berkolaborasi dengan industry yang dipimpinnya itu. Yakni Netral, Kaka Slank, Melanie Subono, David Naif, Superman is Dead, dan yang lainnya.

Sobat GenMuda, berkat kerja keras yang Hedi lakukan selama ini omzet dari produknya pun terus meningkat, secara merendah Hedi yang kini memiliki 40 orang pegawai menyebutkan bahwa omzetnya hingga Rp. 500 juta per tahun.

 
By Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 435 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM